Berita Terbaru
Live
wb_sunny

Breaking News

Rangkaian Kegiatan Peringatan HUT Ke-77 RI di Lingkungan DPRD Karawang

Rangkaian Kegiatan Peringatan HUT Ke-77 RI di Lingkungan DPRD Karawang

Rapat Paripurna mendengarkan Pidato Presiden RI Joko Widodo 

Karawang
l lingkarkonsumen.com - DPRD Kabupaten Karawang mengikuti rangkaian kegiatan dalam memeriahkan Harin Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia yamg jatuh pada Rabu (17/8/2022).


Kegiatan tersebut dimulai dengan Rapat Paripurna mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI pada Selasa (16/82022).


Rapat paripurna dipimpin dan dibuka oleh Pimpinan DPRD Kabupaten Karawang. Selesai paripurna dilanjutkan dengan Kirab Napak Tilas Kemerdekaan dimulai dari Kodim 0604 dengan garis finish di Lapangan Tugu Kebulatan Tekad Rengasdengklok.



Dilanjutkan dengan pengibaran bendera Merah Putih dan Pembacaan sejarah Kepahlawanan pemuda di Rengasdengklok oleh Sekda Kabupaten Karawang.


Pada pukul 19.00 WIB dilanjutkan dengan Taptu, pawai obor mengantarkan teks Proklamasi dipimpin oleh Dandim 0604 Karawang dengan rute iringan pawai start Kodim 0604 berjalan mengelilingi GOR Panatayuda.


Pukul 00.00 WIB kegiatan berlanjut ke Taman Makam Pahlawan (TMP) yang berlokasi di Klari, Apel Kehormatan Renungan Suci mengenang dan mendoakan jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur untuk kemerdekaan Indonesia dipimpin oleh Kapolres Karawang.



Rabu (17/8/2022) pukul 08.00 WIB acara dilanjutkan dengan Upacara Penaikan Bendera dipadukan dengan Penganugrahan Tanda Kehormatan berlokasi di Lapangan Karangpawitan. Upacara dipimpin oleh Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana selaku Inspektur Upacara.


Pukul 09.30 WIB acara dilanjutkan ke Gedung Singaperbangsa untuk mengikuti Upacara detik-detik Proklamasi di Istana Merdeka secara virtual diikuti oleh Forkopimda Kabupaten Karawang.


Pukul 15.30 WIB dilaksanakan Upacara Gelar Senja/ Penurunan bendera Merah Putih yang dipimpin oleh Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh, selaku Inspektur Upacara, diikuti oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Karawang dan anggota DPRD Kabupaten Karawang.




By : Djunaedy 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.