Berita Terbaru
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemkab Karawang Gelar Upacara Dirgahayu RI Ke-77 tahun

Pemkab Karawang Gelar Upacara Dirgahayu RI Ke-77 tahun

Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Paskibraka 

Karawang
l lingkarkonsumen.com - Pemerintah Kabupaten [Pemkab] Karawang menggelar upacara peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 tahun [17-8-1945 - 17-8-2022] yang bertempat di Lapang Karangpawitan, Karawang Barat. 

Bertindak sebagai inspektur upacara,  Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana pada kegiatan tersebut.


Upacara diikuti oleh pegawai di lingkungan Pemkab Karawang. Selain itu, upacara ini diikuti oleh unsur TNI-Polri, ASN di Pemkab Karawang dan beberapa organisasi kemasyarakatan yang ada di Kabupaten Karawang, Rabu 17/8/2022.


Komandan Daerah Meliter [Kodim] 0604 Karawang, Letkol Kav Makhdum Habiburrahman bertindak sebagai pembaca teks pancasila, dilanjutkan dengan pembacaan Pembukaan Undang-undang Dasar [UUD] 1945 oleh Kepala Kejari Karawang, Martha Parulina Berliana. Kemudian ketua DPRD Kabupaten Karawang, Pendi Anwar dalam upacara ini bertugas sebagai pembaca naskah proklamasi.


Turut hadir pada upacara ini, Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh, Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono, Sekda Karawang, H. Acep Jamhuri dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah [OPD] di lingkungan Pemkab Karawang.


Pengibaran Bendera Merah Putih dilakukan mulai pukul 08.03 WIB oleh tim Paskibra Kabupaten Karawang setelah bendera diberikan oleh inspektur upacara. Saat Sang Saka Merah Putih dinaikkan perlahan, para peserta upacara berdiri dan memberi hormat, serta upacara berlangsung dengan khidmat.




By : Victor

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.