Berita Terbaru
Live
wb_sunny

Breaking News

Tahun Baru Islam 1444 H, Sekda Karawang: Maknai Hijrah Sebagai Perbaikan Diri

Tahun Baru Islam 1444 H, Sekda Karawang: Maknai Hijrah Sebagai Perbaikan Diri

Pemberian santunan kepada anak yatim 

Karawang
l lingkarkonsumen.com Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang menggelar Tabligh Akbar dalam menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah di Masjid Agung Syekh Quro Karawang, Jumat (29/7/2022).


Sebelum membacakan amanat Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, Sekretaris Daerah (Sekda) Karawang, H. Acep Jamhuri mempimpin selawat secara khidmat. 


Kemudian, Sekda membacakan amanat Bupati mengenai makna hijrah merupakan cara terbaik untuk memperbaiki diri dan ketakwaan kepada Allah SWT.


"Setiap perjalanan akan meninggalkan dua sisi yang terus berhubungan, yang terus berhubungan, di mana kita harus ikhlas untuk meninggalkan dan bersiap diri untuk satu tujuan, itu adalah gambaran hijrah yang sebenarnya, nyata, di mana kita terlahir dan akan menuju akhir," ucapnya.


Sekda menambahkan, hendaklah mewarnai perjalanan dengan penuh ketakwaan kepada Allah SWT dan senantiasa meningkatkan kecintaan kepada Al-Quranul Karim agar perjalanan hidup menjadi bermakna dan senantiasa berguna bagi alam semesta dan seisinya.


"Namun, hendaklah kita memaknai perjalanan kita menuju ketaqwaan kepada Allah SWT, dan senantiasa mengikhlaskan perjalanan kita agar bermakna bagi masyarakat, bangsa dan negara serta bagi alam dan beserta isinya," kata dia.


"Perbaiki diri adalah cara terbaik untuk ikut membantu Kabupaten Karawang menuju kearah yang lebih baik, kami juga sangat berharap melalui peringatan Tahun Baru Islam  ini akan memberikan masyarakat yang kuat, tangguh dan berakhlak mulia," ungkapnya.


"Kami juga berharap akan lahir pemuda-pemuda Islam, ibu-ibu yang juga akan melahirkan anak-anak yang berperan dalam membangun Kabupaten karawang khususnya terhadap bangsa dan agama," imbuhnya.


Tabligh Akbar ini, Pemkab Karawang menyerahkan santunan kepada anak yatim sebanyak 99 anak dan dihiasi dengan tausiyah oleh KH. Tubagus Ibnu Mahdi.




By : Djunaedy

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.