Berita Terbaru
Live
wb_sunny

Breaking News

Kadisperindag Jabar Hadiri Gebyar Pekan Imunisasi Dunia

Kadisperindag Jabar Hadiri Gebyar Pekan Imunisasi Dunia

Bandung l lingkarkonsumen.com - Kepala Disperindag Jabar, lendra Sofyan menghadiri Gebyar Pekan Imunisasi Dunia (PID) Jawa Barat 2022 yang dilaksanakan di Halaman PT Bio Farma, Bandung pada Kamis, 2 Juni 2022.


Gebyar yang juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja ini dilaksanakan dalam rangka menyongsong Bulan Imunisasi Anak Nasional 2022, dilansir dari IG disperindag_jbr


Setiawan menuturkan, saat ini Jawa Barat memasuki bonus demografi, yakni usia produktif akan lebih banyak dibandingkan usia nonproduktif. Hingga tahun 2045, usia produktif ini seharusnya mempunyai kualitas dari segi kesehatan dan wawasan yang lebih baik.


Dinas Kesehatan Provinsi Jabar yang terus bahu membahu dalam menyehatkan masyarakat Jawa Barat dan juga mengingatkan tantangan yang harus dihadapi para kader, maupun penyuluh kesehatan di lapangan, di antaranya terkait dengan ketersediaan vaksin, kualitas layanan yang harus terus ditingkatkan, serta masih adanya penolakan dari masyarakat tentang manfaat imunisasi.


Imunisasi lengkap bagi anak di masa emasnya sangat penting, maka pada PID kali ini, Setiawan mengarahkan agar imunisasi mulai lebih disosialisasikan.


Selain itu, diharapkan Kadinkes Jabar dan Kadinkes di seluruh Kabupaten/Kota memanfaatkan PID untuk meluruskan informasi-informasi terkait imunisasi yang tidak tepat. Terakhir, agar dapat meluaskan cakupan layanan. Namun, jangan lupa kualitas dari layanan pun baik.



By : Erwin

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.