Berita Terbaru
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemudik Lebaran Diimbau Waspada Cuaca Ekstrem Saat Perjalanan

Pemudik Lebaran Diimbau Waspada Cuaca Ekstrem Saat Perjalanan

ilustrasi gambar BMKG 

Karawang
l lingkarkonsumen.com - Pemudik lebaran 2022 yang hendak masuk dan melintasi wilayah Karawang dan sekitarnya dihimbau agar lebih hati-hati, mengingat kondisi cuaca saat ini dalam kondisi ekstrem, sebagaimana hasil pengamatan Badan Metrologi, Klimatologi dan Geofisika [BMKG]. 


Hal itu disampaikan oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah [BPBD] Kabupaten Karawang, Yasin Nasrudin kepada  ANTARA Kamis [28/4/2022].


Sesuai dengan

pengamatan cuaca dari BMKG beberapa wilayah kini sedang memasuki peralihan musim yang mengakibatkan cuaca ekstrem.


Menurut Yasin Karawang sebenarnya mulai memasuki musim kemarau. Namun saat ini, di sejumlah wilayah masih memasuki peralihan musim.


"Kondisi ini berpotensi memicu hujan sedang maupun sangat lebat hingga ekstrem dan dapat disertai kilat atau petir serta angin kencang," katanya.


Peralihan musim di momen mudik ini akan terjadi hingga awal Mei 2022. Itu berdasarkan prospek cuaca ekstrem mingguan di sejumlah wilayah Jawa Barat, mulai dari 25 April sampai 1 Mei.


"Dalam prospek cuaca ekstrem mingguan itu, Karawang masuk ke daftar wilayah yang masuk ke cuaca ekstrem," katanya.


Sementara itu, selama beberapa pekan terakhir ini hujan sedang hingga hujan deras terjadi di wilayah Karawang setiap sore hingga malam, ungkap Yasin Nasrudin.



By : Juned 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.