Ad 728x90

Breaking News

Dindin Syaripudin,SH.: Kenaikan Harga Gas Subsidi Harus Serentak

Gas LPG Subsidi 3kg 

Karawang
l lingkarkonsumen.com - Sebagaimana yang dikeluhkan oleh salah satu pangkalan gas subsidi 3kg mengenai kecilnya keuntungan yang tidak mencukupi biayai operasional, mendapat tanggapan dari sesama pelaku usaha gas subsidi.


Dimana sejak tahun 2014 sampai dengan sekarang belum ada kenaikan keuntungan untuk pangkalan gas, pangkalan diberikan profit sebesar Rp.1.500 per tabung untuk mendistribusikan pada konsumen akhir, dengan kuota 100 tabung melon perminggu oleh salah satu pangkalan gas di Karawang.


Harga jual kepada konsumen akhir telah ditentukan oleh surat keputusan bupati Karawang nomor: 542/Kep.629.Huk/2014 tentang harga eceran tertinggi [HET] Gas subsidi sebesar Rp.16.000 per tabung.


Menyikapi hal itu mantan ketua Hiswana Migas Kabupaten Purwakarta-Karawang, H. Dindin Syaripudin, SH. angkat bicara, bahwa kenaikan harga gas harus serentak minimal di tiga provinsi yaitu Jawa Barat, DKI, dan Banten.  

"kalau di salah satu kabupaten atau kota HET berbeda pasti HET yang belum naik di kabupaten tersebut barangnya akan pindah [exsodus],

makanya HET itu minimal sama di tiga propinsi" ungkapnya dalam pesan singkat melalui WhatsApp, Kamis 10/2/2022 malam.


Yang menjadi kekuatiran bila di provinsi Jawa Tengah harga gas tidak naik, maka gas melon akan masuk ke Jawa Barat. 

"dari itu kenaikannya harga gas harus bersamaan agar tidak berpindah ke daerah lain," ungkap Dindin.



By : Djunaedy

Tidak ada komentar