Berita Terbaru
Live
wb_sunny

Breaking News

Dandim 0815 Mojokerto Bersama Forkopimda Lakukan Aksi Tanam Sejuta Pohon

Dandim 0815 Mojokerto Bersama Forkopimda Lakukan Aksi Tanam Sejuta Pohon

Mojokerto l llingkarkonsumen.com Dandim 0815 Mojokerto bersama Forkopimda, wakil ketua DPRD Jawa Timur, pimpinan Ponpes Segoro Agung, kepala Cabang Dinas Kehutanan [CDK] Wilayah Nganjuk, Adm. Perhutani KPH Jombang, Forkopimcam Trowulan, Lembaga Masyarakat Desa Hutan LMDH dan Komunitas Pencinta Alam, melakukan aksi menanam 1 juta pohon dilokasi Kawasan Hutan Sumber Air Panguripan [Banyu Panguripan] Desa Pakis, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu [29/12/2021].


Menurut Komandan Kodim 0815 Mojokerto, Letkol Inf. Beni Asman, S.Sos.,MH., aksi menanam pohon sebagai bagian dari gerakan menanam sejuta pohon ini dimaksudkan untuk menanamkan kecintaan, sekaligus menggugah nurani anak bangsa untuk lebih peduli lingkungan. ”Gerakan menanam pohon ini bertujuan demi masa depan anak cucu kita”.


Penanaman ribuan pohon secara simbolis dari berbagai bibit tanaman keras yang bernilai ekonomis, untuk menggugah hati nurani warga sebagai anak bangsa dalam menjaga kelestarian lingkungan 

dan terjaganya ekosistem dari kerusakan, tegasnya.


Lebih lanjut dikatakan, sengaja kita menanam pohon di hutan KPS Banyu Panguripan, dengan tujuan mengurangi lahan kritis, mengantisipasi terjadinya bencana untuk penghijauan bumi. 


Selain itu, hutan juga bermanfaat sebagai sumber oksigen, reserve air dan hutan juga sebagai sumber daya alam hayati yang multi manfaat harus kita jaga agar tetap lestari. 

Bila kita menjaga hutan dari kerusakan, tentunya hutan akan menjaga kita dari bencana, tandas Dandim. [Red].

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.