Ad 728x90

Breaking News

LPKSM Satria Pangkal Perjuangan Gelar Bimtek Bagi Aktivis

Ketua Umum LPKSM Satria Pangkal Perjuangan, Gunawan, SH.

Karawang
- lingkarkonsumen.comLembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat LPKSM Satria Pangkal Perjuangan bekerjasama dengan Devisi Hukum Mabes Polri dan DPC Peradi SAI Karawang menggelar Bimbingan Teknis Kelembagaan bagi aktivis LPKSM Satria Pangkal Perjuangan.  


Bimtek kelembagaan aktivis LPKSM Satria Pangkal Perjuangan digelar di Restoran Dewi Air, Jl Interchang Karawang Barat, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan memakai masker dan menjaga jarak, Jumat [19/11/2021].


Ketua Umum LPKSM Satria Pangkal Perjuangan, Gunawan, SH. menyampaikan bahwa bimbingan teknis kelembagaan aktivis tersebut diselenggarakan setiap bulannya oleh pengurus besar dengan sumber dana swadaya dari Koperasi Syariah Satria Pangkal Perjuangan.


"Biasanya pengurus besar LPKSM Satria Pangkal Perjuangan datang ke kantor-kantor LPKSM Satria yang berada ditiap Kabupaten atau tiap kota di seluruh Indonesia, untuk menyelenggarakan bimbingan ini" ucap Gunawan.


Menurutnya, Bimtek kali ini dihadiri oleh Divisi Hukum Mabes Polri diwakili oleh Kasubag Luhkumas, Biro Kermaluhkum, Ajun Komisaris Besar Polisi Susanto,SH,.MH. 

Mengupas materi 

Peraturan Polisi Nomor 8 Tahun 2021 tentang Penanganan Tindak Pidana Berdasarkan Keadilan Restoratif [Restorative Justice].


",Harapan pengurus besar  LPKSM Satria Pangkal Perjuangan dengan diadakannya Bimtek kelembagaan ini agar aktivitas dapat melaksanakan tugas pokoknya sebagaimana dalam, Pasal 44 ayat 3 huruf a sampai dengan huruf e UU Nomor 8 Tahun 1999 tentang perlindungan konsumen dan Peraturan Pemerintah Nomor 59 tahun 2021 tentang LPKSM" terangnya.


Lanjut ia memaparkan, pada tahun 2018 LPKSM Satria Pangkal Perjuangan telah membangun Pusdiklat Lamping Galeus Mestika di Gunung Cipaga Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Karawang, dan saat ini telah melahirkan 14 orang advokat dan 7 orang mediator.


"Pada tanggal 1 Oktober 2002 satu pengurus besar LPKSM Satria Pangkal Perjuangan telah meresmikan kantor Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum di Karawang dengan alamat Jalan Amarta nomor 1 kelurahan Palumbonsari kecamatan Karawang Timur kabupaten Karawang" ujarnya.


Dikatakan Gunawan, paling lambat pada bulan 2022 pengurus besar LPKSM Satria pangkal perjuangan akan menempati kantor baru nya di rolling Hills Jalan Kapal Api 2 Nomor 53 Desa Wadas Kecamatan Telukjambe Timur kabupaten Karawang.



By : Juned 

Tidak ada komentar