Berita Terbaru
Live
wb_sunny

Breaking News

Perkuat Ketahanan Pangan Masyarakat, Distan Karawang Bagikan Bibit Sayuran

Perkuat Ketahanan Pangan Masyarakat, Distan Karawang Bagikan Bibit Sayuran

Kabid Tanaman Pangan Distan Karawang, Edi Suryana 

Karawang
l lingkarkonsumen.com - Dalam rangka mengantisipasi kebutuhan masyarakat dimasa pandemi Covid-19, Dinas Pertanian Pemkab Karawang sebar bantuan benih sayuran yang dapat ditanam dihalaman rumah, berupa benih cabe merah, cengek, terong dan kangkung.


Pendistribusian benih sayuran dilakukan dalam sepekan terakhir melalui sejumlah kantor UPTD Pertanian, Kelompok Tani [Poktan] dan Kelompok Wanita Tani [KWT] di 30 Kecamatan, ungkap Kabid Tanaman Pangan, Edi Suryana dikutip dari Diskomimfo Karawang, Rabu [25/8/2021].


Menurut Edi Suryana benih sayuran yang dibagikan sangat fleksibel ditanam dan dirawat secara mandiri untuk masyarakat.


"Bantuan ini dianggarkan lewat APBD ll Karawang, berikut sarana perawatan berupa polybag dan pupuk organik cair selama masa pertumbuhannya," lanjutnya.


Sejauh ini, kata Edi, distribusi bantuan tersebut baru tersebar di 8 kecamatan dan ditargetkan selesai pada pertengahan September mendatang. "Masing-masing kecamatan kita berikan di tiga titik, dan September kita targetkan sudah terdistribusi semua," katanya.


Selain jadi percontohan pertanaman di lingkungan pekarangan keluarga, hasil dari sayuran ini menurutnya bisa membantu konsumi masyarakat baik saat ada kenaikan harga maupun ada kelangkaan di saat Pandemi COVID-19.


"Kami berharap bantuan benih sayuran di 90 titik ini bisa bermanfaat, terawat dan berproduksi optimal bagi masyarakat Karawang," harapnya. 


By : Victor 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.