Ad 728x90

Breaking News

UPDT Metrologi Legal Karawang Mengucapkan Selamat "Hari Metrologi Sedunia"

Karawang l lingkarkonsumen.com - Peringatan Hari Metrologi Sedunia setiap tanggal 20 Mei bermula dari penandatanganan Konvensi Meter pada tanggal 20 Mei 1875 oleh perwakilan dari tujuh belas Negara yang merupakan tonggak sejarah terciptanya keseragamanpengukuran secara internasional.

Untuk tahun 2021, Hari Metrologi Sedunia diperingati oleh seluruh dunia dengan mengambil tema “Pengukuran untuk mendukung Kesehatan” sejalan dengan kondisi dunia, ungkap kepala UPTD Metrologi Legal Disperindag Karawang, Hadi Herdiana Selasa [25/5/2021].

Direktur Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga [PKTN] Kementerian Perdagangan, Veri Anggrijono,

mengatakan bahwa peran metrologi cukup besar tidak hanya dalam kerangka mewujudkan perlindungan konsumen dan tertib niaga, tetapi tertib ukur juga dapat ikut mendorong pemulihan ekonomi nasional melalui upaya mendorong konsumen semakin percaya dan yakin dalam bertransaksi sehingga meningkatkan daya beli konsumen, dikutip dari tribunjabar.id.

“Pemberdayaan masyarakat melalui pengenalan metrologi kepada masyarakat menjadi kunci utama suksesnya upaya membangun tertib ukur di daerah dan di tingkat nasional.

Masyarakat yang aktif, cerdas dan berdaya akan mendorong para pelaku usaha khususnya wajib tera untuk menjadi semakin bertanggungjawab dalam memastikan bahwa alat ukur, alat takar, dan alat timbang UTTP yang digunakan dalam transaksi perdagangan sudah sesuai ketentuan yang berlaku” ujar Rusmin Amin, Direktur Metrologi, dalam kegiatan Silaturahmi Metrologi Nusantara yang digelar secara daring dan diikuti oleh seluruh Kepala Dinas yang membidangi Provinsi DKI Jakarta dan Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.


By : Juned 

Tidak ada komentar