Ad 728x90

Breaking News

Syaifudin Pada Reses ll DPRD Kota Bekasi: Redam Cemas Banjir, Efektifkan Perda Sistem Drainase

Sekretaris Komisi II DPRD Kota Bekasi, Syaifudin, A.Md. (baju batik) serap aspirasi warga, di Teras Masjid Al-Ikhlas, RT 006 RW 025 Harapan Jaya, Bekasi Utara, pada Reses II, Sabtu (8/5) dilanjutkan buka puasa bersama.

Bekasi Kota l lingkarkonsumen.com - Sekretaris Komisi II DPRD Kota Bekasi, Syaifudin, A.Md menilai warga Kota Bekasi yang acap cemas dilanda banjir, kini bisa berpeluang nyaman bila Perda No. 6 Tahun 2020 tentang Sistem  Drainase efektif dllaksanakan.

"Oleh karena itu mari kita efetivkan. Silahkan warga beraspirasi terkait jika lingkungannya rawan banjir," ujar legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu pada Reses II DPRD Kota Bekasi di Teras Masjid Al-Ikhlas RT 006 RW 025 Harapan Jaya, Bekasi Utara, Sabtu (8/5). 

Disebutkan bahwa betul Perda tersebut mengandung misi memotivasi dan memberi ruang maupun arah sinergitas warga dan Pemkot Bekasi dalam menyikapi banjir. 

Syaifudin pun berujar, "Nah itu artinya dari sekarang antarkita tidak usah semrawut, saling tunggu, apalagi saling menyalahkan di seputaran masalah banjir". 

Menjawab pertanyaan dan menanggapi usul warga, dia jelaskan bahwa ketiadaan Kartu Sehat Kota Bekasi tak berarti bantuan untuk kesehatan warga dihentikan. 

Pemkot masih mengalokasikan anggaran menggratiskan biaya layanan kesehatan bagi 33 ribu pasien pertahun. 

Warga penyampai aspirasi ke politisi PKS Kota Bekasi, Syaifudin, A.Md, di Teras Masjid Al-Ikhlas, RT 006 RW 025 Harapan Jaya, Bekasi Utara, Sabtu (8/5)




Tentang armada ambulance untuk disumbangkan ke kelompok warga, organisasi dan sejenisnya, sesungguhnya ada juga anggarannya. "Tapi nggak banyak," kata Syaifuddin. 



Ihwal bantuan dana operasional Posyandu belum sampai, dia berjanji siap mendorong pengucurannya. 

Katanya, persetujuan anggaran untuk Posyandu itu di Dewan sepaket dengan persetujuan bantuan dana operasional RT dan RW. 

Sebelumnya, Sekretaris RW 025 Harapan Jaya dalam sambutannya mengutarakan terima kasihnya karena wilayahnya dijadikan tempat serap aspirasi warga. 

"Saya tahu Pak Syaifudin politisi PKS. Sedangkan Pileg kemarin wilayah kami belum sawah subur konstituen PKS. Tokh, beliau berkenan reses di sini. Alhamdulilah," kata Burhan. 

Lalu dia lanjutkan, semoga hal itu sebagai tengara keseriusan dan keikhlasan Syaifudin siap mengusung, mengawal dan mendorong realisasi aspirasi warga. Dan yang terkait anggaran baru akan ada dalam paket APBD Kota Bekasi 2022.


By: Burhanuddin

Tidak ada komentar