Berita Terbaru
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemkab Karawang Jembatani Kerjasama UMKM dengan Pelaku Usaha Industri

Pemkab Karawang Jembatani Kerjasama UMKM dengan Pelaku Usaha Industri


Karawang
l lingkarkonsumen.com -  Momentum bulan Suci Ramadhan 1442 hijrah dalam kondisi pandemi COVID-19, Pemerintah Kabupaten Karawang membuat terobosan spektakuler mengakat UMKM Karawang bekerjasama dengan pelaku usaha industri besar dalam pengadaan 3000 paket parsel bingkisan lebaran.


Pada penandatanganan kerjasama 14 pelaku usaha industri telah memesan 3000 paket parsel kepada UMKM Karawang, hal itu diungkapkan wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh, SE. bertempat dikantor Dinkop dan UKM, Selasa [4/5/2021].


"Ini kabar baik buat UMKM karena dunia industri merespon positif, kita baru bergerak tentunya kedepan harus lebih banyak lagi," ungkap wakil bupati.


Wabup mengatakan, pemberdayaan UMKM di Karawang terus bergerak meski ditengah pandemi COVID-19. Pemerintah telah mendorong dunia industri agar membeli produk UMKM Karawang melalui program Bela Beli Produk UMKM. Dukungan dari kalangan industri ini, salah satu indikator bangkitnya UMKM Karawang.


Sementara Kadinkop dan UKM Karawang, Ade Sudiana mengungkapkan selama bulan suci ramadhan pihaknya melaksanakan 2 program yang berjalan dengan sukses dan baik.


"Program pertama adalah parcel lebaran, kami bersama Perwika membagikan 2600 paket takjil dengan melibatkan 4 kelompok UMKM. Sementara program kedua, parcel lebaran yang telah dipesan oleh 14 perusahaan sebanyak 2980 paket. Program kedua ini melibatkan 70 UMKM Karawang," ungkap Ade. 


By: Djunaedy

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.