Berita Terbaru
Live
wb_sunny

Breaking News

Pasca Lebaran Bupati Karawang Tinjau Tempat Wisata

Pasca Lebaran Bupati Karawang Tinjau Tempat Wisata


Karawang
l lingkarkonsumen.com - Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana memastikan para pengunjung tempat wisata di Kabupaten Karawang saat libur lebaran adalah masyarakat lokal Karawang. Hal itu diungkapkanya usai meninjau tempat wisata di Kantor Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Sabtu [15/5/2021] siang bersama unsur Forkopimda Karawang.

"Kalau kedapatan ada orang luar Karawang, petugas langsung menginstruksikan putar balik. Kalau ada plat nomor luar Karawang, tetap bisa masuk asal KTP nya adalah Karawang. Semua sudah melalui pemeriksaan oleh petugas di kecamatan," ungkap Bupati.

Bupati Cellica menegaskan para pengunjung lokasi wisata juga harus melalui pengecekan acak untuk menjalani tes COVID-19. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi timbulnya klaster baru, yakni klaster libur lebaran.

Kata Bupati, di setiap destinasi wisata harus melaksanakan kebijakan PPKM berskala mikro selain penerapan 5 M juga penghitungan kapasitas pengunjung 50 persen.

"Jika kedapatan salah satu lokasi wisata membludak, maka saya sudah instruksikan kepada satgas tingkat kecamatan untuk mengurai kepadatan pengunjung," kata Bupati.

Sementara itu Camat Tegalwaru, Mahfudin mengungkapkan sebanyak 7 lokasi wisata di daerahnya beroperasi saat libur lebaran. 

"Ketujuh lokasi wisata tersebut yaitu Puncak Sempur, Cibonteng, Empang Sari, Kampung Turis, Cipaga, Curug Cigentis, Curug Bandung," ucap Mahfudin.

Sejak hari pertama lebaran hingga hari kedua, lanjut dia, petugas telah melakukan pengecekan acak antigen kepada para pengunjung. Hingga hari ketiga tes tersebut masih terus berlangsung.

"Di hari pertama ada sekitar 180 orang. Untuk hari kedua ada 132 orang. Hasil dari semuanya setelah diperiksa hasilnya negatif," katanya.



By: Djunaedy

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.