Ad 728x90

Breaking News

DPRD Karawang Mendorong Kuota Formasi PPPK Honorer Eks K2

Karawang l lingkarkonsumen.com - Komisi I DPRD Kabupaten Karawang menerima aspirasi Forum Honorer Kategori-2 Indonesia Kabupaten Karawang terkait dengan rencana pelaksanaan rekrutmen PPPK di Kabupaten Karawang, pada kamis [1/04/2021] bertempat di Ruang Rapat I DPRD Kabupaten Karawang.


Ketua Komisi I H. Budianto, SH. didampingi oleh Sekretaris Komisi I DPRD Kabupaten Karawang mengungkapkan, rapat tersebut menghasilkan kesepakatan sejumlah kesepakatan.


"Komisi 1 DPRD Karawang mendorong pemerintah Kabupaten Karawang agar memberikan kuota formasi PPPK khususnya untuk honorer eks K-2 karena datanya sudah teregister di BKN maupun BKPSDM,"katanya


Lanjut Budianto, kesepakatan lainnya yaitu Komisi 1 DPRD Karawang meminta Pemerintah Pusat khususnya Kemendikbud untuk merealisasikan pembayaran gaji PPPK Guru oleh Pemerintah Pusat yang masih menjadi beban APBD Kabupaten Karawang.


"Kami juga mendorong pemerintah daerah untuk memprioritaskan usia dan masa kerja kritis [Mendekati usia pensiun] dalam perekrutan PPPK,"ujarnya


Selain itu, rapat dengar pendapat tersebut juga menghasilkan kesepakatan bahwa Komisi 1 DPRD Karawang akan mendorong pemerintah pusat khususnya Kemenag agar diikutsertakan dalam perekrutan PPPK tahun 2021.


By : Mahendra

Tidak ada komentar