Ad 728x90

Breaking News

Kemendikbud: Seluruh Mahasiswa Akan Diberikan Subsidi Pulsa Untuk PJJ

Ilustrasi PJJ
Jakarta l lingkarkonsumen.com - Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Nizam menegaskan program bantuan internet untuk pembelajaran jarak jauh (PJJ) diberikan kepada seluruh perguruan tinggi. Baik perguruan tinggi negeri atau swasta mendapatkan bantuan internet ini.

"Program Kemendikbud untuk bantuan kuota internet pembelajaran daring diberikan kepada seluruh mahasiswa PTN dan PTS. Insya Allah sama tidak dibeda-bedakan," kata Nizam pada wartawan melalui pesan singkat, Senin [7/9/2020] dikutip dari Republika.co.id

Kemendikbud sebelumnya telah menyiapkan Rp 7,2 triliun untuk subsidi kuota internet pembelajaran sekolah dan perguruan tinggi selama empat bulan. Selain itu, Kemendikbud mengalokasikan dana sebesar Rp 1,7 triliun untuk para penerima tunjangan profesi guru dan tenaga kependidikan, dosen, serta guru besar.

Siswa akan mendapat 35 GB per bulan, sedangkan guru akan mendapat 42 GB per bulan. Selain itu, perguruan tinggi juga mendapatkan bantuan dengan rincian mahasiswa dan dosen 50 GB per bulan.

Pihak kampus dan sekolah memiliki waktu hingga 11 September 2020 untuk melakukan pencatatan data siswa dan mahasiswa. Nizam mengatakan, targetnya pertengahan September bantuan subsidi pulsa internet ini sudah bisa disalurkan.

Saat ini, Kemendikbud masih melakukan finalisasi sistem. Nizam menegaskan, seluruh mahasiswa aktif yang tercatat di pangkalan data pendidikan tinggi (PD Dikti) akan mendapatkan bantuan subsidi pulsa internet ini.

Tidak ada komentar