Ad 728x90

Breaking News

Keluar Masuk Orang di Karawang, Dikuatirkan Menambah Pasien Covid-19

Karawang l lingkarkonsumen.com - Pergerakan keluar masuk orang ke wilayah kabupaten Karawang membuat kuatir tim gugus tugas [TGT] percepatan penanganan pandemi Covid-19 kabupaten Karawang, dapat terjadinya penambahan kasus baru pasien Covid-19 di Karawang.

Dimana pada saat ini belum ada penambahan pasien positif Covid-19, hal itu membuat TGT optimis bahwa Karawang dapat turun pada level zona biru dari sebelumnya berada pada zona kuning, kata juru bicara TGT Karawang, dr. Fitra Hergyana Sp.KK. dikutip dari Diskomimfo, Rabu [3/6/2020]

Gelombang arus balik dan pergerakan orang yang keluar masuk Karawang, tak menutup kemungkinan akan menambah kasus baru pasien Covid-19 di Karawang. Untuk itu, tak pernah lelah gugus tugas mengimbau kepada masyarakat untuk membantu menekan penyebaran Covid-19, ujar dr. Fitra.

Data pada hari ini ODP berjumlah 5.073 orang, selesai pemantauan 4.786 orang, proses pemantauan 281 dan meninggal dunia 6 orang. Untuk OTG berjumlah 893 orang, selesai pemantauan 766 orang dan masih dalam pemantauan 73 orang.

Untuk PDP berjumlah 423 orang, selesai pengawasan 369 orang, proses pengawasan 17 orang dan meninggal dunia 37 orang. "Pasien reaktif rapid test total 271, sembuh 232 orang, masih dalam observasi 11 orang, meninggal dunia 28 orang," ujarnya. 

Dijelaskan Fitra, Pemkab  Karawang dan TGT bekerja secara professional dalam pencegahan, pengendalian dan penanggulangan Covid-19. Namun tentu saja Gugus Tugas harus tetap berkoordinasi dengan Pemerintah Propinsi, Pemerintah Pusat, Gugus Tugas Pusat, Kementerian Kesehatan, BNPB dan semua instansi terkait yang menjadi leading sector dalam penanganan pandemi ini.

By : Junaedi 

Tidak ada komentar