Ad 728x90

Breaking News

Bupati Karawang: Warga Cemarajaya Terkena Banjir Rob Siap Direlokasi

Karawang l lingkarkonsumen.com - Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana mengungkapkan 90 persen warga yang tinggal di pesisir  pantai Pisangan sampai dengan Cemarajaya sepakat untuk direlokasi ke lahan yang telah disiapkan oleh Pemkab Karawang. Mereka adalah warga yang tempat tingggalnya ambruk terkena bencana banjir rob.

"Kalaupun ada yang masih ingin menetap disana ya tidak apa apa. Itu kan hak mereka. Terpenting kami dari Pemkab sudah berupaya menyediakan lahan gratis, bangunanya gratis," ungkap Bupati saat kembali meninjau masyarakat di Dusun Pisangan, Cemarajaya Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang, Selasa [9/6/2020]

Lebih lanjut Bupati mengatakan, upaya penyediaan lahan untuk relokasi warga adalah upaya Pemkab Karawang untuk mengantisipasi timbulnya korban jiwa. Selain itu, untuk memastikan apa saja kebutuhan atau fasilitas penunjang untuk membantu masyarakat, karena sebagian besar mata pencaharianya adalah sebagai petani tambak.

"Secara teknis harus berunding lebih lanjut untuk bisa memutuskan kebijakan apa yang akan diputuskan, yang nantinya bermanfaat dan langsung dirasakan oleh masyarakat," kata Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan bantuan secara simbolis beras dari ASN sebanyak 1 ton, 100 paket sembako dari Kodim 0604 Karawang dan juga paket sembako dari BPBD Karawang.

By : Juned 

Tidak ada komentar