Ad 728x90

Breaking News

TGT Akan Menyisir Warga Karawang Yang Mudik

Ilutrasi 
Karawang l lingkarkonsumen.com - Tim Gugus Tugas [TGT] percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang akan bergerak langsung ke masyarakat, melalui RT/RW untuk mendata warga yang pulang mudik pada hari raya lebaran, hal itu dilakukan berdasarkan laporan tim banyaknya kendaraan yang diputar balikan di pintu tol Karawang Barat.

Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, dr. Fitra Hergyana Sp.Kk menjelaskan, pihaknya mendapatkan laporan, menurut tim di lapangan dari pukul 19.00 sampai 00.00 sudah 850 kendaraan yg diputarbalikan di gate tol Karawang Barat (KM47) dari timur arah barat.

"Ini menunjukan masih banyak masyarakat yang tidak disiplin melaksanakan anjuran pemerintah dan dapat menyebabkan segala upaya yang telah dilakukan pemerintah termasuk PSBB ini akan menjadi sia-sia," ujarnya.

Oleh karenanya, tim gugus tugas bakal bergerak ke lapangan melalui RT/RW untuk mendata warga yang diketahui mudik. Untuk antisipasi adanya gelombang penularan Covid-19 maka para pemudik yang kembali ke Karawang berstatus ODP. "Ada kemungkinan banyak ODP baru setelah ini," katanya, dilansir dari Diskomimfo Karawang, Selasa [26/5/2020].

Dengan menerapkan panduan ini diharapkan dapat meminimalisasi risiko dan dampak pandemi Covid-19 pada tempat kerja khususnya perkantoran dan industri, dimana terdapat potensi penularan akibat berkumpulnya banyak orang dalam satu lokasi.

Untuk update Covid-19, hingga hari ini belum ada penambahan pasien terkonfirmasi positif. Sementara, PDP berjumlah 365 orang, masih dalam pengawasan 51 orang, selesai pengawasan 287 orang dan meninggal dunia 27 orang. Reaktif rapid test berjumlah 250 orang, masih dalam observasi 28 orang, sembuh 198 orang dan meninggal dunia 24 orang.

ODP berjumlah 4.836 orang, selesai pemantauan 4.019 orang, masih dalam pemantauan 812 orang dan meninggal dunia 4 orang. Orang tanpa gejala atau OTG berjumlah 801 orang, selesai 634 orang, dan masih dalam pemantauan 167 orang.

By : Juned 

Tidak ada komentar