Berita Terbaru
Live
wb_sunny

Breaking News

Angka Kesembuhan Covid-19 di Karawang 53,7% [18 Pasien]

Angka Kesembuhan Covid-19 di Karawang 53,7% [18 Pasien]

Karawang l lingkarkonsumen.com - Kabar menggembirakan kembali hadir bagi masyarakat Karawang. Hari ini, Selasa 28 April 2020, sebanyak 18 pasien positif Covid-19 yang dirawat di rumah sakit rujukan telah dinyatakan sembuh, setelah dua kali hasil laboratorium uji swab menunjukkan hasil negatif. 18 pasien tersebut menambah daftar jumlah angka pasien sembuh Covid-19 di Karawang. 

Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan penyebaran Covid-19 Karawang, dr. Fitra Hergyana Sp.KK mengatakan, total kini ada 51 warga Karawang yang telah dinyatakan sehat dan sembuh dari virus Corona. 

dr. Fitra mengatakan, angka kesembuhan di Karawang jauh lebih tinggi bila dibandingkan dengan angka kematiannya. “Angka kesembuhannya sudah 53,7 persen. Persentase ini diprediksi bakal terus meningkat, karena sejumlah pasien juga menunjukkan kondisi yang semakin baik,” ujar dr. Fitra. 

Sementara, case fatality rate (CFR) atau kasus fatal menyebabkan kematian akibat virus Covid-19 di Karawang mencapai 8,4 persen. “Kita ada penambahan pasien positif virus corona sebanyak enam orang. Sehingga total ada 95 terkonfirmasi positif. Dari 95 positif itu, ada delapan pasien meninggal dunia, 51 orang sembuh dan masih dalam observasi 36 orang,” ujar dr. Fitra. 

Delapan pasien yang meninggal dunia itu memiliki riwayat penyakit yang sudah cukup kronis. Penanganan pasien Covid-19 di Karawang pun secara maksimal dilakukan oleh tim medis dari rumah sakit. 

Rumah sakit rujukan juga mendapat dukungan bantuan tenaga medis dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) yang terlibat membantu tenaga medis menangani pasien Covid-19 di Karawang. 

Untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Karawang terdata 223 orang, selesai pengawasan 158 orang, masih dalam pengawasan 55 orang dan meninggal dunia 10 orang. 
Orang Dalam Pemantauan (ODP) total 3.946 orang, selesai pemantauan 2.463 orang dan masih dalam pemantauan 1.483 orang. Lalu untuk OTG tercatat ada 479 orang, selesai 187 orang dan masih dalam pemantauan 292 orang. 

Sementara, dalam mencegah adanya pergerakan mudik dari warga, petugas gabungan dari TNI/Polri, Dishub, Satpol PP bersiaga di 8 titik perbatasan Karawang-Bekasi.  8 check point tersebut ada di Jembatan Tanjung Pura, Jembatan Sian Djin Kupoh, Kobak Biru, Cibeet, Jembatan Rengasdengklok-Bekasi, Jembatan Batujaya-Bekasi dan ada dua pos di Karawang Kota. 

dr. Fitra juga mengucapkan apresiasinya terhadap kinerja tim gugus tugas yang terdiri dari unsur TNI/Polri dari Kodim 0604 Karawang, Polres Karawang, Tim BPBD, Satpol PP, Dishub, Dinas Kominfo, lembaga penyiaran publik Sturada, para camat, aparatur desa serta tim medis dari Dinkes dan Puskesmas karena rutin mensosialisasikan bahaya Covid-19.‎ 


Sumber: Diskominfo

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.