Berita Terbaru
Live
wb_sunny

Breaking News

Kepala DLHK Pimpin Lasung Bersihkan Saluran Irigasi di Batujaya

Kepala DLHK Pimpin Lasung Bersihkan Saluran Irigasi di Batujaya

Tampak kepala DLHK Pemkab Karawang Wawan Setiawan, terlibat langsung bersihkan sampah dan eceng gondok di saluran irigasi Batujaya.
Karawang l lingkarkonsumen.com - Menjelang Peringatan Hari Ulang Tahun Karawang ke-386, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Pemkab Karawang menggelar gebyar bersihkan tumpukan sampah dan eceng gondok di aliran sungai irigasi Kecamatan Batujaya Karawang, Rabu (11/9/2019) .

Jajaran DLHK bersama puluhan warga, penggiat lingkungan dan TNI serta aparat kepolisian berjibaku bersihkan sampah yang menutup aliran sungai irigasi

"Ini dalam rangkaian HUT Karawang dengan melaksanakan kegiatan bersihkan sampah dan eceng gondok yang menumpuk di aliran sungai irigasi," kata Kepala DLHK Wawan Setiawan.

Menurutnya, kegiatan pembersihan sungai itu dilakukan di tiga titik yang menyumbat aliran sungai ke area persawahan." Kita sebelumnya telah melakukan rapat dan menerjunkan kurang lebih lima ratus orang dari penggiat lingkungan dan warga setempat," tambahnya

Disamping itu, Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana yang meninjau langsung kegiatan pembersihan sampah mengimbau setelah dengan dilakukan pembersihan bisa menyadarkan masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarang dan tetap menjaga kebesihan." Setelah ini, saya minta masyarakat tidak membuang sampah dialiran sungai," ucapnya .

Tumpukan eceng gondok dan  sampah rumah tangga ini telah menutup saluran air irigasi yang telah menyumbat aliran air ke persawahan.





Sumber : Diskominfo

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.