Ad 728x90

Breaking News

Goyang Karawang Pecahkan Rekor MURI Hadirkan 17.000 Penari

Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrahadiana menerima penghargaan dari MURI
Karawang | lingkarkonsumen.com - Ajang Festival Goyang Karawang Internasional 2019 yang digelar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karawang telah mencatat sejarah. Untuk pertama kalinya dalam sejarah lebih dari tujuh belas ribu penari berkumpul dan menari bersama.

Disaksikan oleh verifikator dari Museum Rekor Indonesia, Festival Goyang Karawang Internasional 2019 masuk dalam kategori penampilan masal tari tradisional.

17.000 Penari Goyang Karawang 2019
Sebelumnya MURI pernah mencatat penampilan tari tradisional secara masal yaitu tari saman dan tari kecak. Seperti yang dituturkan oleh Manager Senior MURI Awan Rahargo sesaat setelah penampilan Tari Goyang Karawang, "MURI pernah mencatat penampilan tari tradisional yang dilaksanakan secara masal di seluruh bumi nusantara ini, dari sabang sampai merauke dari pulau miangas sampai pulau Rote, diantaranya tari kecak dengan jumlah penari sebanyak 10.000 dan tari saman sebanyak 12.000 peserta. Kini Goyang Karawang dengan jumlah peserta lebih dari 17.000 peserta".

Bupati Karawang ikut menari Goyang Karawang arawang 
Awan Rahargo juga menyampaikan apresiasi kepada pemerintah yang punya komitmen terhadap kearifan budaya lokal, "saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemerintah Kabupaten Karawang yang mempunyai semangat untuk melestarikan kekayaan budaya, ini seirama dengan komitmen MURI untuk terus mengelorakan semangat kecintaan terhadap budaya yang ada di bumi nusantara".

By : Djunaedy M.

Tidak ada komentar