Berita Terbaru
Live
wb_sunny

Breaking News

Kang Jimmy Bantu Bedah Rumah Mak Een

Kang Jimmy Bantu Bedah Rumah Mak Een

Tampak Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsary (Kang Jimmy) saat meninjau langsung lokasi rumah Emak Een dikampung Kompa, desa Cimahi, kecamatan Klari, Karawang.
Karawang l lingkarkonsumen.com - Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsary (Kang Jimmy) meninjau langsung lokasi rumah warga yang sudah tidak layak huni milik emak Een dikampung Kompa, desa Cimahi, kecamatan Klari, Karawang, Jawa Barat.

Kang Jimmy siap membantu membangun rumah Emak Een dari uang pribadi dengan shodakoh atau zakat gaji (Zakat penghasilan), beliu juga mengajak pada camat dan kepala desa untuk turut membantu.

Dirinya mengakui, persoalan rumah mak Een tak kujung mendapat bantuan program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) dari APBD, dikarenakan rumahnya berdiri dilahan yang tidak memiliki sertifikat hak milik, Sabtu (26/1/19).

"Repot atuh kalau Rutilahu seperti ini harus nunggu punya tanah hak milik sertifikat pribadi dulu. Namanya juga orang miskin, mana ada mereka punya tanah sertifikat pribadi. Coba data kembali ada berapa warga kayak gini, Ini biayanya gak mahal kok. Bangun ini saja (Rutilahu Mak Een) paling cuma habis Rp15 jutaan, Rp. 2,5 juta dari pak Camat, dan Rp. 2,5 juta dari Kades, sisanya biar dari saya," tegas Kang Jimmy

Wabup menambahkan, bahwa ada warga yang kondisi rumahnya seperti ini dan sangat memprihatinkan tidak diketahui, dimana pemerintah di Kecamatan juga tidak pernah melaporkan hal itu. Padahal, apa yang dialami oleh mak Een sungguh sangat memprihatinkan. Dirinya meminta para Kades agar melakukan pendataan kembali tentang jumlah rumah warga miskin di desanya yang sudah tidak layak ditempati.

"Kades agar kembali mendata berapa lagi rumah warga yang seperti ini. Kemudian ajukan program Rutilahu, kalau APBD gak bisa biayai, patungan dari sedekahmu, sedekah camat dan aparat lain. Kalau masih kurang lapor ke saya. Karena saya mau apa yang saya lakukan seperti ini diikuti oleh semua pejabat di Karawang," kata Kang Jimmy.

Wabup juga memerintahkan agar mulai besok (Minggu, 27/01) rumah mak Een agar langsung di bongkar dan esok harinya pada Senin bisa langsung di bangun kembali.

By : Djunaedy M.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.