Ad 728x90

Breaking News

Bila PKS Menang Pajak Motor Dihapus, SIM Seumur Hidup

Emak-emak PKS Karawang Sedang Kampanye dijalan Jend. A. Yani Karawang (dok/LK)
Karawang l lingkarkonsumen.com - Pembuatan Undang-undang penghapusan pajak sepeda motor dan surat Izin Mengemudi SIM  akan diberlakukan seumur hidup, janji politik Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam pemilihan umum 2019 secara nasional.

“Bahwa kami berjanji ketika PKS menang Insya Allah kami akan mengupayakan untuk menghapuskan pajak kendaraan roda dua, SIM akan diberlakukan seumur hidup untuk semua jenis," ujar Sekretaris Umum DPW PKS Jawa Barat Abdul Hadi Wijaya, Minggu (20/1) saat ditemui lingkarkonsumen.com didepan Stadion Singaperbangsa Karawang.

Kata Abdul, tim kami saat ini sedang mengkaji aturan-aturan tersebut sehingga jika nanti PKS bisa menang, hal tu bisa langsung direalisasikan dengan cepat. "Alasannya pertama sepedah motor ini jumlahnya sudah banyak dan dimiliki oleh kalangan menengah kebawah, selain jadi alat transportasi (motor) juga saat ini menjadi alat produksi," katanya.

Jadi lanjut Abdul, seketika adanya aturan soal penghapusan pajak sepedah motor dan SIM seumur Hidup, masyarakat tidak harus lagi mengeluarkan biaya pertahun sekitar 350 ribu.

"Ini akan sangat terasa bagi masyarakat menengah kebawah, sehingga uang nantinya bisa digunakan untuk kebutuhan beli susu dan lainya untuk anaknya," katanya.
Lebihlanjut Abdul mengatakan, selain bisa mengurangi waktu yang saat ini dinilainya kurang efektif dalam mengurus perpanjangan SIM, nanti bisa dimanfaatkan warga menengah bawah kepada hal yang lebih bermanfaat."  PKS menang tukang ojek, pedagang dan lainya ini akan menjadi niat baik PKS untuk menolong, supaya pengeluaran bisa lebih hemat lagi dalam pertahun," katanya.

Target PKS sendiri lanjut Abdul, minimal memiliki 2 kursi untuk Pusat, sedangkan di Jawa Barat sendiri ditargetkan mencapai 20 persen, untuk kabupaten Karawang pihaknya menargetkan sebanyak 10 kursi." Harapan kami buat masyarakat, kami siapkan secara door to door ke masyarakat untuk bersilaturahim, dan kami siap akan muncul dengan semangat baru," paparnya.

By : Djunaedy M.

Tidak ada komentar