Ad 728x90

Breaking News

Masyarakat Desa Cisaat Minta Penambahan Kuota Gas Subsidi 3kg

Tampak Sekdes Cisaat, Dermawan sedang menunjukkan gas subsidi 3kg yang baru datang dibalai desa, Selasa (18/12/18).
Purwakarta l lingkarkonsumen.com - Kebutuhan masyarakat pemakai gas elpiji subsidi kapasitas 3 kg masih tinggi, sementara kuota subsidi yang ada tidak mencukupi untuk masyarakat yang berhak di Desa Cisaat, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

"Gas subsidi 3kg sangat dibutuhkan oleh seluruh elemen masyarakat, sedangkan kuota terbatas hal ini menjadi permasalahan serius di masyarakat." tegas H. Darsono Kades Cisaat, Kecamatan Campaka, Purwakarta, Jawa Barat pada lingkarkonsumen.com, Selasa (18/12/18)

Desa Cisaat sendiri hanya mendapat kuota 280 tabung, pengirimanya dilakukan dua kali dalam satu minggu."dimana dengan kuota 280 tabung tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat satu desa, sehingga banyak masyarakat yang belum kebagian gas” keluh Dermawan selaku Sekdes Cisaat, yang merengkap sebagai pengurus Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

Pihaknya berharap pada pihak Pertamina untuk melakukan penambahan kuota gas subsidi 3kg, dimana menurutnya karena masih banyak masyarakat yang belum kebagian, kuota 280 tabung tidak sesuai dengan jumlah masyarakat miskin yang ada saat ini.

"kami harap Pemda Purwakarta dan Hiswanamigas untuk melakukan pendataan ulang jumlah masyarakat miskin dan UMKM yang ada saat ini didesa Cisaat, dengan tujuan ada penambahan kuota gas subsidi sesuai dengan jumlah yang berhak menerima gas subsidi" papar Dermawan.

By : Fuljo

Tidak ada komentar