Berita Terbaru
Live
wb_sunny

Breaking News

Antisipasi Kenaikan Harga Beras, Bulog Karawang-Bekasi Siap OP

Antisipasi Kenaikan Harga Beras, Bulog Karawang-Bekasi Siap OP

Ilutrasi Pedagang Besar Beras (dok) 
Karawang l lingkarkonsumen.com - Perum Bulog Sub Divisi Regional Karawang-Bekasi, Jawa Barat menyiapkan stok untuk operasi pasar cadangan beras pemerintah jika harga beras di pasaran melonjak.

"Kami berkewajiban untuk menstabilkan harga beras di pasaran. Jadi saat harga melonjak, kita akan melakukan operasi pasar," kata Kepala Bulog Sub Divre Karawang-Bekasi, Sulais di Karawang, Minggu (9/12) dilangsir dari Antaranews.com.

Ia mengatakan, biasanya pada puncak musim paceklik beras seperti pada Januari hingga Februari, harga beras di pasaran cukup tinggi. Jika tingginya harga beras itu dibiarkan, maka harganya akan terus mengalami kenaikan.

Karena itu, perlu dilakukan operasi pasar cadangan beras pemerintah agar harga beras di pasaran biasa stabil. Bulog Karawang menyiapkan stok beras untuk melakukan operasi pasar tersebut.

Menurut dia, saat ini stok beras Bulog Karawang-Bekasi yang tersimpan di sepuluh unit gudang beras milik Bulog Karawang mencapai 70 ribu ton.

Dengan adanya stok beras itu, Sulais menyatakan kalau pihaknya siap menstabilkan harga beras dengan melakukan operasi pasar di saat musim paceklik, jika harganya mengalami lonjakan.

By : Iman S

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.