Ad 728x90

Breaking News

2184 Pengendara Karawang Terjaring Operasi Zebra

Operasi Zebra 2018 dijalan Ahmad Yani Bundaran Mega Mall Karawang (Dok/LK)
Karawang l lingkarkonsumen.com - Operasi Zebra hari ke tujuh Kepolisian Resor (Polres) Karawang mendapatkan 2.184 pelanggaran lalu lintas. Mayoritas pelanggaran didominasi para remaja yang tidak melengkapai surat-surat kelengkapan kendaraan.

"Pelanggaran didominasi remaja yang tidak melengkapi surat-surat kendaraan, dan itu terjadi di Karawang," ujar Kasat Lantas Polres Karawang AKP Arman Sahti, selasa (6/11).

Pelaksanaan operasi zebra yang dilaksanakan pada (31/9) lalu. Hingga sat ini akan terus dilakukan. Tindakan pelanggaran tidak hanya akan dilakukan pada siang hari, namun malam haripun dilakkukan.

"Hinga hari ke tujuh ada sekitar 2.184 pelanggaran lalu lintas," katanya.

Sebagai penegak peraturan lalu lintas pihaknya juga telah menghimbau kepada masyarakat Karawang dimana anak-anak yang belum cukup umur menggunakan sepedah motor, agar tidak diberikan pasilitas berlebihan. Sehingga mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

"Ya karena banyaknya tidak melengkapi surat, makannya kita tindak. Siapapun dan kapanpun," ujarnya.
Sementara, para pengendara kebanyakan tidak mempunyai Surat Izin Mengemudi (SIM), dan banyaknya masyarakat tidak memakai helm serta tidak memperhatikan kelengkapan kendaraan bermotor saat berkendara.

"Siang malam kita akan tindak, selagi pelanggaran itu masih ada," katanya.

Arman juga mengimbau kepada masyarakat khususnya pengguna jalan agar bisa melengkapi surat kendaraan sehingga bisa lebih tertib saat berkendara.

"Kita akan terus menyisir pelanggaran termasuk pengendara yang berada di bawah umur," tutupnya.

By : Eddy