Ad 728x90

Breaking News

SMKN2 Purwakarta rehab ruang belajar pakai anggaran Komite Sekolah

Tampak Pembangunan Ruang Belajar SMKN2 Purwakarta, Jabar (Dok/LK). 
Purwakarta l lingkarkonsumen.com - Sesuai fungsinya memberikan dukungan tenaga, sarana dan prasarana, serta pengawasan pendidikan yang diamanatkan Permendikbud No.75 tahun 2016 tentang Komite Sekolah dan mengingat kebutuhan ruangan bagi kepentingan siswa/siswi yang masih minim, pihak Komite Sekolah SMKN2 Purwakarta setelah mendapat usulan dari pihak pengelola sekolah akan kebutuhan itu, maka pihak komite sekolah SMKN 2 kini tengah membangun sarana dan prasarana yang dibutuhkan.

Pembangunan yang kini sedang dilaksanakan secara swakelola itu menggunakan anggaran yang diperoleh oleh pihak Komite Sekolah berdasarkan hasil sumbangan dari penggalangan dana dari pihak ketiga dan dari sumber lainnya yang tidak mengikat sehingga pembangunan yang dilaksanakan saat ini kemungkinan hanya sebatas membangun dasar lantai atas atau nge-daak dulu.

"Sekarang ini sesuai anggaran yang ada mungkin kami (pihak komite SMKN2 Purwakarta-red) hanya bisa membangun 'Daak' (lantai 2-red) bagian atas dulu, untuk mempersiapkan bantuan selanjutnya, dengan harapan kedepan ada bantuan lagi baik dari pemerintah pusat, provinsi atau pihak lain yang peduli terhadap kemajuan pendidikan,"kata sekretaris Komite SMKN2, Jainul Abidin kepada wartawan di lingkungan SMKN2, Senin (15/10).
 
Menurutnya, sebelum dilaksanakan pembangunan yang tengah dikerjakan sekarang, pihak Sekolah SMKN2 Purwakarta bersama Komite Sekolah mengadakan rapat. Dalam rapat itu pihak sekolah mengajukan kebutuhan-kebutuhan sarana fisik sekolah.

"Kita bersyukur pihak sekolah bersama komite sekolah bisa bekerjasama mengadakan penggalangan dana secara sukarela untuk membangun Daak (lantai 2-red) itu,"tegas Kepsek SMKN 2 Purwakarta, Drs. Muhardi, MT.

Lebih lanjut, Kepsek Muhardi menambahkan, pembangunan Daak (lantai 2-red) ruangan  sekolah ini sudah di kerjakan. "Direncanakan pengerjaanya selesai sekitar 60 hari kalender diharapkan sudah rampung," harap Kepsek Muhardi.

"Ini juga tak lepas dari dukungan penuh pihak komite sekolah yang meminta dukungan dan penggalangan dana kepada masyarakat agar pembanguan sekolah ini bisa berjalan dengan baik dan bermanfaat dalam meningkatkan mutu pendidikan sekolah,"ungkap Kepsek Muhardi.

"Kita minta dukungan masyarakat untuk berpartisipasi baik tenaga maupun pikiran dan juga doanya semoga pembangunan sarana ruangan sekolah bisa bermanfaat bagi kemajuan sekolah kejuruan ini dalam meraih prestasi ."papar Rahmat Pardede selaku ketua komite sekolah melalui anggota Komite Sekolah Jainul pada lingkarkonsumen.com

Selain mengandalkan swadaya bersama komite sekolah, pihak sekolah SMKN2 Purwakarta berharap ada donatur maupun pihak tertentu yang bermaksud membantu ingin menyumbang dipersilahkan langsung menghubungi ke sekolah bersangkutan.

"Silakan bagi masyarakat maupun para dermawan yang ingin berpartisipasi membantu sekolah kita terbuka dan menerima dengan senang hati ."pungkasnya.

By : Fuljo / Kris