Ad 728x90

Breaking News

Kepsek SMKN1 Cibatu Siap Pasang Badan, Pertaruhkan Pelaksanaan Proyek RPS

Tampak Pembangunan Proyek RPS SMKN1 Cibatu, Purwakarta, Jaea Barat (doc/LK).
Purwakarta l lingkarkonsumen.com - Terkait adanya Proyek Pembangunan Ruang Praktek Siswa (RPS) yang sedang dikerjakan, pihak Sekolah siap pasang badan dan menjamin pengerjaan proyek tepat waktu dan penuh tanggungjawab, pasalnya pengerjaan ini menggunakan uang negara ratusan juta.

"Proyek RPS didanai oleh bantuan pemerintah pusat, dan kami sepenuhnya akan tanggung jawab mengenai kualitas fisik bangunan dan ketepatan waktu pelaksanaanya." ungkap Kepsek SMKN1 Cibatu, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta, hj. Rd. Dedeh Kuraesin pada media, Selasa (16/10).

Bahkan menurut Dedeh bahwa material bangunan yang digunakan sudah melebihi standar yang tercantum dalam RAB, tentunya material yang sudah teruji dan layak digunakan sebagaimana diatur pada Standar Nasional Indonesia SNI, seperti hal nya besi beton ber SNI, alias bukan besi beton banci.

Pengerjaannya dilakukan dengan cara swakelola tidak menggunakan pihak ketiga lazimnya proyek yang didanai oleh APBD, APBN. Proyek tersebut menelan anggaran sebesar Rp. 294.594.000,- bersumber dari anggaran pemerintah pusat, waktu pelaksanaan tidak lebih dari 90 hari kerja, ungkap Dedeh.

By : Fuljo