Ad 728x90

Breaking News

Gedung SDN2 Purwakarta, Jawa Barat Butuh Perhatian Pemerintah

Potret Bangunan SDN2 Cilandak, Purwakarta, Jawa Barat kondisinya semangkin parah (dok/LK)
Purwakarta l lingkarkonsumen.com - Beginilah kondisi sekolah SDN 2 Cilandak, Kecamatan Cibatu, Purwakarta atap plafon bolong, pintu ruangan keropos, genteng terlihat kusam dan lantai keramik sudah terlihat belah dimakan usia puluhan tahun semenjak berdiri sekolah ini sampai saat ini belum ada Bantuan perbaikan dari Pemda Purwakarta.

"Sejak berdiri orde baru hingga kini terus terang aja belum ada bantuan perbaikan dari pemerintah ke sekolah." Keluh Hj. Anah Kepala Sekolah SDN 2 Cilandak, Kecamatan Cibatu, Purwakarta, Jabar di dampingi guru sekolah sambil menunjukan plafon sekolah atap yang bolong, Selasa (16/10)

Dijelaskan kepsek kerusakan tiga ruang sekolah ini sebenarnya sudah diajukan lewat pengajuan spanduk sekolah namun pihak sekolah belum ada realisasi kepastian kapan akan diperbaiki.

"Sebenarnya kerusakan ini sudah diajukan lewat pengajuan dapodik sekolah namun hingga kini masih belum ada realisasi yang jelas ."tegas Kepsek yang sudah mengabdi puluhan tahun ini.

Pihak sekolah menambahkan untuk memberikan kenyamanan kepada siswa dalam proses belajar mengajar, pemerintah pusat maupun daerah diminta untuk segera merealisasikan perbaikan sekolah tahun ini.

"Kerusakan sekolah ini membuat tidak nyaman siswa kami minta segera minta bantuan perbaikan baik pemerintah pusat maupun daerah karena ini menyangkut pendidikan yang harus diutamakan."harap kepsek

Sedangkan kepala UPTD Kecamatan Cibatu, Dedeh Hasanah Sopia mengaku bahwa kerusakan sekolah di wilayahnya harus menjadi prioritas perhatian utama pemerintah pusat maupun daerah dalam meningkatkan pendidikan kedepan.

"Semoga kerusakan sekolah ini menjadi bahan perhatian pemerintah pusat maupun daerah dan harus segera diadakan perbaikan jangan sampai diacuhkan."pungkasnya.

By : Fuljo