Ad 728x90

Breaking News

Dinilai Menyesatkan, Ratusan Polisi di Jabar Sepakat Tolak Hoax

Purwakarta l lingkarkonsumen.com -Tumbuh suburnya perkembangan informasi media baik cetak, televisi, online dan radio di tengah arus digitalisasi, yang membuat masyarakat kebingungan mendapatkan informasi yang benar bahkan cenderung menyesatkan (hoax).

Untuk mengantisipasi infotmasi Hoax pihak Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat melakukan kegiatan Soailisasi Digital Anti Hoax di Aula Janaka Pemda Purwakarta, Jumat (13/4)

"kita mendukung program sosialisasi digital anti hoax supaya masyarakat lebih cerdas dalam mendapatkan informasi yang akurat dan benar. "ujar Polwan Bripda Retno salah satu peserta dari Polres Subang, pada lingkarkonsumen.com

Dalam sosialisai ini diisi dengan pemutaran slide pengetahuan terkait pembahasan hoax, tatacara membedakan antara informasi yang hoax dan yang benar, dan sanksi pidana bagi yang pelanggar penyebar hoax.

"kita harus membedakan media yang sehat dan yang hoax jangan sampai semua informasi di sebarkan sebelum cek kebenaranya".tegas polwan yang juga bertugas di Babinkantibmas.

Sedangkan peserta sosialisasi ini yang mayoritas dari petugas polisi yang bertugas di Kabupaten Purwakarta, Subang dan Karawang melakukan pengisian lembaran kuisiner tentang yang menyangkut Digital Hoax yang dibagikan dari panitia kegiatan.

"semoga adanya sosialisasi ini bermanfaat bagi masyarakat untuk memdapatkan informasi yang benar"harap.polwan Bripda Tiara.

By : Fuljo