Berita Terbaru
Live
wb_sunny

Breaking News

82 Orang Tewas Akibat Komsumsi Miras Oplosan

82 Orang Tewas Akibat Komsumsi Miras Oplosan

Ilutrasi : Miras Oplosan
Jakarta l lingkarkonsumen.com - Kadivhumas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan hingga saat ini tercatat sebanyak 82 orang tewas akibat menenggak miras oplosan di beberapa wilayah di Jakarta dan Jawa Barat.

Dari jumlah tersebut, Irjen Setyo di Jakarta, Selasa, merinci di Jabar yakni di Kabupaten Bandung dan Sukabumi tercatat 51 orang meninggal dunia.

"Masih ada 82 orang lainnya yang dirawat," katanya.

Sementara di Jakarta ada 31 orang tewas.

"Kami ingatkan masyarakat, ini seperti peringatan. Kita harus sadar bahwa konsumsi minuman beralkohol tidak boleh sembarangan. Kalau tidak jelas produsen dan kandungannya, sangat berbahaya bila dikonsumsi," katanya.

Sejauh ini, polisi menangkap dua orang penjual miras oplosan di Jabar. "Kami telusuri latar belakang dan motif penjual," kata dia.

Tim gabungan yang terdiri dari penyidik Bareskrim, Polda Metro Jaya dan Polda Jabar dikerahkan untuk mengusut kasus ini. Mereka juga bekerja sama dengan BPOM dan Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) untuk memeriksa kandungan dalam miras oplosan itu. Miras oplosan yang dikonsumsi para korban diketahui dikemas dalam plastik maupun botol.
By : Victor








Sumber : Antara

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.