Ad 728x90

Breaking News

Operasi Gabungan, Kantor CPPD Purwakarta Optimis Target Pajak Tercapai

Purwakarta l lingkarkonsumen.com - Untuk memberikan efek jera kepada wajib pajak kendaraaan bermotor pihak kantor pelayanan pendapatan Daerah (CPPD) Purwakarta menggelar operasi terpadu tertib kendaraaan bermotor dalam rangka intensifikasi pemungutan pajak pada pusat pengelolaan pendapatan daerah propinsi wilayah kabupaten Purwakarta.

" triwulan I 2018 data penunggak pajak sebanyak 17.2768 kendaraan, kita oftimis kejar potensi pajak sebanyak 27.8024 wajib pajak bisa tercapai" tegas H. Lili Iskandar selaku kepala CPPD Purwakarta melaui Dandan Sulaksana bagian pendataan wajib pajak Bapenda di lokasi kegiatan di depan Kantor Bulog sadang, Purwakarta,  Jumat (2/3)

Kegiatan operasi terpadu ini di gelar dari tanggal 22 pebruari hingga 10 maret 2018, dalan setahun giat rutinan ini diadakan sebanyak empat kali.
"ini rutin di gelorakan dalam pertahun sebanyak empat kali jadi dari triwulan 1- 4 triwulan. "papar Dandan

Dalam operasi giat pajak ini pihaknya lebih memfokuskan pada kendaraan roda empat dari pada roda dua dengan alasan lebih mengejar wajib pajak yang besar.

"bandinganya satu kendaraan roda empat hasilnya lebih besar yakni 4 kendaraan roda dua,."ujar Dandan

Pantauan media dilapangan operasi terpadu ini terlihat kondusif warga yang terkena razia secara kooperatif antusias mengantri bayar pajak langsung di loket mobil pelayanan Samsat yang sudah di sediakan.

"mudah-mudahan dengan adanya wajib pajak yang telah tertib membayar pajak secara rutin berdampak besar bagi pembangunan khususnya di Purwakarta umumnya di Jabar. "pungkasnya.

Sedangkan dalam kegiatan ini pihak kantor CPPD di bantu beberapa unsur yakni,  pihak Satlantas Purwakarta, Dishub, CPM, Organda dan TNi di libatkan dalam kegiatan ini.

By : Fuljo