Berita Terbaru
Live
wb_sunny

Breaking News

Ratusan Massa Diamankan, Polres Purwakarta Sukses Gelar Simulasi

Ratusan Massa Diamankan, Polres Purwakarta Sukses Gelar Simulasi

Purwakarta l lingkarkonsumen.com - Pihak Polres Purwakarta sukses buat skenario amankan ratusan massa perusuh yang akan bakar Kantor KPUD Purwakarta ketika sedang berlangsung pemilihan kepala daerah (KPUD) Purwakarta

Kasus kerusuhan ini berawal dari warga yang kecewa karena tidak bisa mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) lalu hal ini memicu Ratusan Warga yang membuat rusuh disertai penjarahan di berbagai tempat minimarket, dan di berbagai kantor Pelayanan Bank yang lumpuh karna adanya kerusuhan pilkada ini namun situasi bisa dikendalikan manakala ratusan petugas Brimob Polda Jabar di bantu personil Kodim 0619 Purwakarta jajaran TNI serta sejumlah alat water canon di turunkan untuk menghardik para perusuh yang mencoba kembali datang akan bakar kantor Konisi Pemilihan Umun Daerah (KPUD) Purwakarta, saat pemilihan kepala daerah Pilkada berlangsung.

Begitulah skenario alur sistem Pengamanan kota (sispamkota) Jelang Pilkada yang dibuat pihak Polres Purwakarta bersama jajaran TNI .

Kapolda Jabar yang diwakili Kombes. Sunarno selaku Dir Obvit Polda Jabar meminta simulasi ini di jalankan dengan baik karena pengaman jelang Pilkada ini harus benar-benar terkoordinir semua pihak bukan hanya tugas kepolsian. "polisi bukan Jagoan Bak di Film namun kita juga manusia ada keterbatasan jadi tugas pengamanan ini harus dinjalankan bersama rakyat. "ucap Kombes. Sunarno Perwakilan Polda Jabar yang memberikan Arahan di sela-sela gelar Simulasi Pilkada di pusatkan di area Puser Kota kawasan APN Bukit Indah City (BIC) Bungursari, Purwakarta Jabar, Selasa.

Selain menggelar simulasi dalam satu rangkaian acara ini sebelumnya diisi berbagai giat yakni apel upacara kesiapan pilkada, Penandatanganan secara simbolis Deklarasi Damai yang di lakukan oleh tiga pasangan Calon Pilkada,  pemberian bantua beras sebanyak 3 ton yang di serahkan secara simbolis oleh Kapolres Purwakarta AKBP. Dedy Tabrani kepada Perwakilan Ulama, acara di tutup dengan acara joged bersama lagu daerah Ambon yang sedang Hit "Joged Kekanan Joged Kekiri".

Kapolres Putwakarta berharap seluruh kegiatan ini dalam rangka jelang Pilkada Purwakarta dan Pilkada Jabar di harapakan kabupaten Purwakarta berjalan dengan aman dan kondusif.

"semoga di tahun politik ini berjalan dengan aman dan kondusif sehingga warga merasa nyaman"harap Kapplres.

By : Fuljo

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.