Ad 728x90

Breaking News

Penutupan Jalur Puncak Diprediksi Hingga Senin Petang

Bogor l lingkarkonsumen.com - Pascalongsor Puncak, petugas gabubungan masih melakukan pemindahan material longsor. Satuan Lalu Lintas Polres Bogor berencana menutup lalu lintas kendaraan dari dan menuju Puncak hingga Senin (5/2) petang.

Wilayah Puncak masih diguyur hujan dengan intensitas deras pada Senin siang. Kasat Lantas Polres Bogor, Ajun Komisaris Hasby Ristama menuturkan, pascalongsor sekitar pukul 10.00, Polres mulai melakukan penyekatan kendaraan mulai dari Simpang Gadog dan Simpang Taman Safari Cisarua.

"Kami imbau bagi masyarakat yang akan melintas Cisarua hingga Cianjur dapat melintas melalui Jonggol atau Sukabumi. Begitu pun sebaliknya, dari Cianjur menuju Bogor dapat melewati jalur alternatif," kata Hasby ditemui di lokasi longor, Puncak.

Kata dia, setidaknya ada enam titik longsor yang terjadi di sepanjang Jalur Puncak dari Simpang Gadog hingga Riung Gunung, Puncak Pass. Empat titik longsor yang materialnya menutupi badan jalan dan dua titik longsor lainnya tidak membahayakan.

"Untuk longor di Riung Gunung kita upayakan dibuka dulu akses jalannya. Sehingga alat berat juga bisa melintas ke lokasi longsor di Masjid Atta,awun," katanya.

Hasby, pun memprediksi lalu lintas di Puncak baru akan normal hingga Senin petang mengingat hujan deras masih terjadi di wilayah Puncak dan berkabut.

"Lalu lintas masih akan kami tutup hingga pukul 18.00. Kami tidak ingin gegabah dalam melakukan mengerukkan material longsor, karena cuaca masih hujan dan potensi bencana susulan," tambah Hasby.

By : Suherman








Sumber : BeritaSatu.com