Ad 728x90

Breaking News

DISJARAHAD Kungjungi Monumen Rawagede

Kolonel TNI Fauzi beserta rombongan DISJARAHAD MABESAD foto bersama dengan Ketua Yayasan Rawa Gede Sukirman. HD di komplek Monumen Perjuangan Rawagede.
Karawang l lingkarkonsumen.com - Kepala Sub Bidang  Pembinaan Museum Monumen dan Tradisi (Kasubdinmusmonra) Dinas Sejarah Angkatan Darat (DISJARAHAD), Kol TNI,  Fauzi K. melakukan observasi lapangan  ke Monumen Perjuangan Rawagede, Desa Balongsari, Kecamatan Rawamerta, Karawang, Senin, (12/2).
Menurut Fauzi. Kunjungan ke Monumen Rawagede diharapkan dapat bersinergis dengan pemerintah daerah. Karena di Jawa Barat khususnya di Kabupaten Karawang kaya dengan nilai sejarah, seperti adanya monument sejarah Rawagede,” Dengan adanya monumen sejarah hal itu diharapkan dapat mendatangkan pendapatan asli daerah(PAD) dengan memasuki wisata sejarah ,” kata Fauzi  didampingi Kepala bagian Pembinaan Tradisi, Letkol. CAJ (K) Drs. Siti Kholifah
Selain itu, kata dia,   Monumen Rawagede memiliki nilai historis perjuangan masyarakat dengan TNI dalam rangka membela bangsa dan negara.  Hal ini telah dibuktikan oleh rakyat di Rawagede dalam mendukung perjuangan bersama TNI. Oleh karena itu, kata Fauzi, Monumen Rawagede perlu dilestarikan. Tujuan obvservasi lapangan adalah dalam rangka pengumpulan bukti dan sebagai bahan penyusunan buku sejarah yang akan di edarkan di kalangan parjurit TNI.
Lebih jauh Fauzi melanjutkan,  pihaknya  tak hanya melakukan observasi lapangan di wilayah di Jawa Barat. Melainkan, DISJARAHD juga melakukan observasi serupa ke pelbagai daerah di wilayah Indonseia, seperti di Monumen Widyatama Jogjakarta,” Indonesia ini kaya akan nilai sejarah pejuang,” tandas Fauzi.
Semenatar itu, ketua Yayasan Rawagede, Sukarman, HD pihaknya menyambut baik baik atas kunjungan rombongan DISJARAHAD ke Monumen Perjuanagn Rawagede. Menurut, kunjungan tersebut membawa dampak posisitf bagi keberadaan monumen,” Kami merasa bangga atas kunjungan DISJARAHAD,”kata Sukirman pada lingkarkonsumen.com
By : Endang Syarifudin