Ad 728x90

Breaking News

Camat Rawamerta Turun ke Lokasi Banjir

Camat Rawamerta, Dindin Rachmadhy saat turun kelokasi banjir didampingi Sekdes Balongsari, Wahyu dan staf kecamatan, Asnawi. Dan air banjir muluai memasuki rumah warga di dusun Rawagede. 
Karawang l lingkarkonsumen.com -  Intensitas curah hujan yang tinggi dan terjadi akhir-akhir ini,membuat sebagian wilayah di Indonesia di terjang banjir.  Bagimana dengan terjadi di Kabupaten Karawang,?. Kecamatan Rawaerta, yang berada di wilayah Kabupaten Karawang, kawasan ini  juga takluput dari terjangan banjir.  
Salah satunya di Desa Balongsari, Kecamatan Rawamerta, banjir terjadi pada Minggu, (5/2) petang, bahkan ketinggian banjir di desa tersebut diakibatkan meluapnya saluran pembuangan yang berada di Dusun Rawagede dan tak mampu menampung debit air hujan yang turun terus menerus.
Meluapnya air di saluran pembuang di dusun tersebut merambah hingga ke jalan dan pemukiman rumah warga yang berada di sekitar areal saluran pembuang. Air yang meluap ke daratan dengan ketinggian mencapai 20 centimeter, dan sempat menggenangi permukaan jalan.
Adanya banjir di Desa Balongsari, Camat Rawamerta, Dindin Rachmady langsung sigap turun ke lokasi meski hari sudah menjelang gelap. Dindin Rachmady yang didampingi salah  seorang staf kecamatan dan Sekretaris desa Balongsari, Wahyu langusng melakukan inspeksi dan monitoring banjir di dusun Rawagede. Warga yang melihat camat turun langsung ke lokasi dibuat kagum, karena Camat rawamerta, pada acara promosi dan rotasi jabatan di lingkungan Pemkab Karawang, camat termasuk orang yang terkena rotasi jabatan dan akan menempati posisi sebagai camat di Kecamatan Tirtamulya.
Tetapi kata salah seorang warga di sekitar lokasi banjir, sempat melontarkan ungkapan,  Dindin Rachmady memiliki tanggungjawab besar kepada masyarakat Rawamerta, meski ia sudah dirotasi jabatannya ke kecamatan lain. Namun camat yang satu  masih tetap peduli kepada warga yang di  tekena musibah  banjir,” Kami salut kepada pa Dindin Rachmady beliau masih sempat melihat kondisi warga, walau ia sudah bukan menjabat di Rawamerta sebagai camat,”kata Ceo kepada lingkarkonsumen.com, Minggu,(5/2).   
Ditempat yang sama, Dindin Rachmady saat dikonfrimasi mengatakan, ia mengaku  turun ke lokasi banjir di Dusun Rawagede, karena ada laporan dari warga bahwa di dusun tersebut telah terjadi banjir akibat meluapnya saluran air,”Kami mengimbau agar warga tetap waspada saat musim hujan seperti sekarang ini.  Alahmdulillah banjir yang terjadi di Dusun Rawagede tidak membuat panik warga. Dan warga harus tetap siaga, takut ada banjir susulan,”ujar Dindin Rachmady.
By : Endang Syarifudin