Berita Terbaru
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Karawang Monitor Perbaikan Jalan Cilamaya-Cikalong

Bupati Karawang Monitor Perbaikan Jalan Cilamaya-Cikalong

Karawang l lingkarkonsumen.com -Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menganggarkan perbaikan jalan jalur Cilamaya-Cikalong yang saat ini rusak parah sebesar Rp 5 miliar. Namun, untuk sementara jalan yang membahayakan pengguna jalan tersebut dilakukan pengurugan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Selasa.  Dalam monitor jalan rusak ini beliau didampingi Kepala Dinas PUPR Acep Jamhuri beserta jajarannya dan Camat Cilamaya Wetan Hamdani beserta unsur muspika.

Beliau memerintahkan Kepala Dinas PUPR agar melakukan pengarugan jalan Cilamaya-Cikalong segera, sebab kondisi jalan tersebut sudah rusak parah dan segera dilakukan pengarugan sementara mengingat akses jalan tersebut merupakan jalan aktif.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan kepada masyarakat yang melintasi jalur tersebut. Serta dirinya minta masyarakat Cilamaya untuk bersabar, sebab pembangunan jalan dengan anggaran besar ada proses yang harus dilakukan.

Beliau juga meminta kepada Pihak Pertamina Distrik Cilamaya agar membantu dan berkontribusi dalam melakukan pembangunan jalan Cilamaya-Cikalong serta pemeliharan jalan tersebut nantinya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Karawang mengatakan, jika pihaknya sudah merencanakan pembangunan jalur Cilamaya-Cikalong pada tahun 2018 ini sebesar Rp 5 miliar rupiah dari anggaran DAK (Dana Alokasi Khusus) dan untuk pengarugan saat ini kita anggarkan sebesar Rp 200 juta dari program pemeliharaan rutin jalan.

By : Juned

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.