Ad 728x90

Breaking News

Proyek Dranaise Tanpa Papan Nama Mangkrak

Lokasi Proyek Dranaise di Dusun Krajan, Desa Pasirkeliki, Kec. Rawamerta, Karawang 
Karawang | lingkarkonsumen.com - Proyek pengerjaan saluran air (dranaise)  yang terletek di Dusun Krajan, Desa Pasirkaliki, Kecamatan Rawamerta, Karawang sudah dua pekan lamanya pekerjaannya yang dilaksanakan oleh rekanan Dinas PUPR melalui aspirasi wakil rakyat terhenti alias mangkrak.

Kondisi ini tentunya dipandang para pengguna jalan serta  warga yang berada di sekitar lokasi proyek dranaise yang dibiayai oleh dana APBD Karawang Tahun 2017, kini keberadaannya dirasakan  sudah mengganggu aktivitas.

Padahal, pengerjaan proyek dranaise tersebut pihak pemborong melaksanakan kegiatan di pertengahan bulan Desember tahun 2017 lalu. Namun, entah kenapa proyek yang tidak dilengkapi dengan papan proyek sebagai salah satu  bentuk informasi keterbukaan kepada publik, pekerjaan hingga pertengahan Januari 2018 nyaris terhenti.

Salah seorang warga Desa Pasrikaliki, Engkus  mengatakan, proyek draniase terhenti sudah lama. Kalau hal ini dibiarkan, maka dikhawatirkan proyek dranaise tersebut dapat membahayakan warga. Kedalaman  dranise diperkirakan tingginya sekita 70 cm. Saat hujan turun, di saluran dranaise bakal digenagi oleh,” Air hujan yang menggenang di saluran dranise bisa membahayakan dan  menganggu warga,”  kata Engkus kepada lingkarkonsumen, Saptu (13/1).

Ditempat terpisah,   Uwih pemilik lahan yang lokasi rumahnya berada di jalur lintasan proyek dranaise ia melontarkan ungkapan terhadapat terhentinya pekerjaan kegiatan proyek drainaise. Menurutnya, pekerjaan dranaise keberadaannya sudah menganggu aktivitas usahanya,,” Pengerjaan dranise berhenti sudah dua minggu lamanya. Kalau sudah begini jelas mengnggu usaha,”ujarmya.

Kepala desa Pasrikaliki, Haji Endang saat ditemui di kediamannya menerangkan kalau proyek dranaise yang terhenti pekerjaannya itu dikerjakan oleh pihak pemborong. Dan kata dia,  proyek dranaise memiliki panjang 317 meter, dan proyek  tersebut  berasal dari aspirasi salah satu anggota DPRD Karawang,” Proyek dranaise itu aspirasi dari pa dewan,”kata Haji Endang sambil menghungi anggota DPRD yang dimaksud.

By : Ending Syarifudin