Ad 728x90

Breaking News

Pemkab Karawang Anggarkan PJU Rp 9 miliar

Karawang | lingkarkonsumen.com - Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat pada tahun 2018 ini, telah menyiapkan anggaran sebesar Rp. 9 Miliar yang diproyeksikan untuk pembangunan serta  pemiliharaan  Lampu Penerangan jwalan Umum (PJU) di setiap pelosok daerah.
Hal itu dikatakan, kepala seksi (Kasi) Penerangan Jalan Umum Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Kabupaten Karawang, Rohmat kepada lingkarkonsumen.com di ruang kerjanya, Jumat.

Menurut,  Rohmat anggaran Rp 9 miliar lebih telah disiapkan pemkab untuk membiayai sejumlah biaya pembangunan penyambungan baru dan biaya perawatan PJU di sejumlah wilayah kecamatan," Anggaran kita sudah siapkan untuk pemasangan dan pemeliharan PJU. Dan kita sudah melakukan survey lapangan di beberapa kecamatan  yang bakal kita pasang lampu penerangan,"kata Rohmat.
Rokhmat kasi PJU Dinas DPRKP Karawang 
Dia mengatakan, lampu PJU yang terpasang nantinya tidak akan lagi menggunakan lampu konvensional seperti yang sudah. Melainkan, pemasanagan tahun ini seluruh PJU yang hendak dipsang akan menggunakan lampu LED. Karena kata Rohmat, lampu LED itu memiliki kekuatan cahaya yang terang benderang di malam hari,"  Lampu LED memiliki kekuatan bertahan samapai sepuluh tahun. dan lampu LED juga memiliki garansi selama empat tahun. Jadi lampu LED lebih hemat, walau dengan kekuatan 120 watt"uturnya.

Lebih lanjut Rohmat menambahkan, pemasangan JPU diprioritaskan kondisnya harus berada di tepian jalan yang di lalui arus kendaraan roda empat, artinya menurut dia pemasanagan PJU bukan dilakukan berada di dalam lingkungan.  

Untuk pemangan PJU tahun ini berdasarkan hasil survey  pemasangan PJU berdasarkan rayon. Satu rayon dibagi 50 titik atau beberapa kecamatan," Sistem rayon ini kita mengadopsi dengan sitem seperti yang dilakukan oleh PLN.
Saat ini desa-desa yang sudah mengajukan untuk pemasanagan PJU baru sudah ada 47 desa. Pengajuan desa nantinya kita selaraskan dengan hasil survey dari kami,"tandas Rohmat.
By : Endang Syarifudin