Berita Terbaru
Live
wb_sunny

Breaking News

BUMDes Berkah Dapat Bantuan Penggilingan Padi Digital

BUMDes Berkah Dapat Bantuan Penggilingan Padi Digital

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi,  Eko Putro Sandjojo didampingi wakil bupati H. Ahmad Zamakhsyar menandatangani prasasti 
Karawang l lingkarkonsumen.com - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi,  Eko Putro Sandjojo menyerahkan bantuan seperangkat alat penggilingan padi digital (modern) pada Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Berkah dengan di tandai penandatanganan batu prasasti.

Dimana penyerahan bantuan bertempat di Desa Mekarmaya, Kecamatan Cilamaya Wetan, Kabupaten Karawang, pada Selasa, (21/1)
Kapasitas penggilingan padi digital mampu memproduksi 1,5 ton beras per jam,  dengan harapan bantuan tersebut bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, ujar Eko Putro Sandjojo.

Secara simbolis bantuan tersebut diterima oleh Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari, hadir pada acara kegiatan tersebut kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Ade Sudiana, Camat Cilamaya Wetan Hamdani dan 12 Kepala Desa, Kapolsek Cilamaya, Danramil Cilamaya, serta para petani.

Kemendes berpesan agar penggilingan padi tersebut dirawat dengan baik. Ia juga meminta beras dikemas tidak terlalu besar agar masyarakat kecil dapat menikmati manfaat dari keberadaan alat produksi baru ini.

Selain itu, Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari menyampaikan akan menjaga mandat yang diberikan Kemendes dan akan memonitoring hasil kegiatan BUMDes di Karawang, khususnya saat ini di Kecamatan Cilamaya Wetan.

Guna memuluskan usaha kecil menengah yang dikelola BUMDes Kecamatan Cilamaya Wetan, Beliau memberikan bantuan modal Rp 50 juta. Ia berharap bantuan tersebut bisa dikelola melalui simpan pinjam dengan bunga yang seminim mungkin agar dapat menghidupkan UKM di Kecamatan Cilamaya Wetan.

By : JunedJuned

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.