Ad 728x90

Breaking News

Beras Mahal Rakyat Menjerit, Humas Kadin Purwakarta Lakukan Kunjungan ke Bulog

Humas Kadin Purwakarta Darius Hutagalung, SH (pakai jaket hitam) bersama Eka Hermawan kepala Gudang Bulog Purwakarta Jabar dalam membahas kenaikan harga beras (Dok/Fuljo)
Purwakarta I lingkarkonsumen.comFenomena harga beras yang saat ini tidak terkendali berimbas pada perekonomian masyarakat yang menjerit, hal itu mengundang keperihatinan semua pihak tak terkecuali dari elemen Kamar Dagang Industri (Kadin) Purwakarta, Jabar. "kita merasa prihatin atas kondisi akhir-akhir ini yang cenderung harga beras yang tidak terkendali hal ini berdampak buruk terhadap ekonomi masyarakat tidak bisa di biarkan berlarut-larut. "tegas Darius Hutagalung, SH selaku Humas Kadin Purwakarta di sela-sela kunjungan ke kantor Gudang Bulog, Purwakarta Jabar, Kamis (18/1)

Lebih lanjut Kadin Mengharpakan pemerintah harus secepatnya mengengendalikan harga beras dengan cara melakukan operasi pasar murah di setiap kabupaten sehingga masyarakat terbantu.

Selain Kadin pihak dari Dinas Perdagangan dan Koperasi Purwakarta juga terlihat melakukan kunjungan ke pihak Bulog pantauan media dinas ini mengambil sample beras di gudang Bulog tersebut. "ya kita lagi adakan kunjungan dan mengontrol beras dan melakukan pengambilan sample beras di Bulog sadang" ujar Gunawan salah seorang kasi di Disperindag Pemda Purwakarta.

Sedangkan Eka Hermawan selaku Kepala Gudang Bulog Sadang Purwakarta menjelaskan bahwa saat ini stok beras di gudang Bulog diakuinya masih aman untuk tiga bulan ke depan. "saat ini stok beras di gudang mencapai 2000 ton masih aman untuk tiga bulan ke depan, ungkapnya.

Eka menandaskan adanya situasi harga beras yang sekarang ada kenaikan di duga disebabakan beberapa faktor yakni wilayah pertanian banyak yang gagal panen sehingga mengurangi pasokan beras, faktor cuaca hujan menambah daftar panjang harga beras semakin melonjak. "banyak faktor yang membuat kenaikan harga beras semoga bisa normal kembali" harap Eka.

By : Fuljo