Ad 728x90

Breaking News

Asep “Ibe” Syaripudin Sosok Wakil Rakyat Rendah Hati

Anggota DPRD Karawang, Asep Ibe mengenakan Tsirt warna putih bercelana pendek terlihat santai saat menerima konstituen di kediamannya.(Dok/Dang)
Karawang | lingkarkonsumen.com -  Berbincang dengan sosok wakil rakyat yang satu ini terkesan tidak membosankan bahkan mengasikan. Ya, siapa lagi kalau bukan  Asep Syaripudin.
Pria yang duduk di bangku Komisi D DPRD Karawang memang dikenal oleh kalangan masyarakat sekitar,  Asep Syaripudin  adalah merupakan sosok wakil rakyat yang baik dan rendah hati.

Maka tak heran,  di kediamannya di kawasan  Desa Purwamekar, Rawamerta, Karawang, rumah Asep Ibe begitu biasa ia disapa  tak pernah sepi atau senyap dari masyarakat (Konstituen).

Kehadiran mereka, selain  menyampaikan aspirasi terkait pembangunan infrastruktur di daerahnya, atau hanya sekedar ngobrol-ngobrol biasa, bahkan ada juga diantara mereka menyampaikan soal keluh kesah.  Meski begitu,  Fraksi dari Partai Golkar ini  tetap sabar mendengar dan menampung aspirasi yang masing-masing mereka sampaikan.      
Dan tak sedikit, berkat aspirasi  masyarakat Karawang dari daerah pemilihan (Dapil 3)  yang ia perjuangkan di gedung parlemen,  aspirasnya kini sudah dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas, seperti aspirasi pembangunan infrastruktur jalan lingkungan, saluran air (Dranaise) untuk pertanian, dan aspirasi bangunan sekolah.

Salah seorang warga Desa Kutawargi, Rawamerta, Mamat dirinya mengaku merasa bangga memiliki wakil rakyat di DPRD seperti Asep Ibe. Menurutnya, Asep Ibe merupakan tipikal wakil rakyat yang aspiratif dan rendah hati,
” Dia (Asep Ibe- Red) walau sudah menjadi dewan orangnya baik dan tidak sombong mau bergaul dengan siapa saja. Saya beruntung punya dewan seperti dia. Aspirasi masyarakat sudah banyak diakomodir oleh Asep Ibe, hasilnya sekarang sudah  dirasakan manfaatnya,”Kata Mamat saat ditemui lingkarkonusmen.com dikediaman Asep Ibe, Jum’at (5/1).

By : Endang Syarifudin