Ad 728x90

Breaking News

Apa Kabar Dinas Kesehatan? Gedung Pustu Desa Gombongsari ”Dibiarkan” Kosong

Kantor Pusat Kesehatan Pembantu (Pustu) yang berada di Desa Gombongsari, Kecamatan Rawamerta, Karawang (Dok/Dang)
Karawang | lingkarkonsumen.com - Pusat Kesehatan Pembantu (Pustu) yang berada di Desa Gombongsari, Kecamatan Rawamerta, Karawang sejak dibangun kini kondisinya “dibiarkan “kosong tanpa ada kegiatan pelayanan. Bangunan gedung pustu yang dibayai dari dana anggaran APBD Karawang ini malah terkesan mubazir.

Padahal, Pustu di desa tersebut oleh masyarakat sekitar keberadaannya sangat dibutuhkan. Mengingat, sebelum ada bangunan pustu di Desa Gombongsari, masyarakat ketika hendak berobat dan membutuhkan pertolongan medis mereka harus berkunjung ke Puskesmas yang lokasinya berada di pusat kota kecamatan dan jauh dari jangkauan.  

Namun, anehnya bangunan Pustu yang sudah terwujud berkat perjuangan mantan Kepala desa Gombongsari, (Alm) Lili Suherli, dan anggota DPRD Karawang Asep”Ibe” Syarifudin, kondisi pustu tersebut kini kondisinya dibiarkan kosong tanpa ada kegiatan pelayanan medis sehingga disesalkan oleh masyarakat.

Salah seorang pamong desa setempat, Endang mengatakan, kosongngya kantor pustu yang berada di areal  Kantor Desa Gombongsari terjadi sudah hampir satu tahun lamanya. Dia mengaku tidak tahu penyebabnya apa yang mengakibatkan  Kantor Pustu Gombongsari terlihat sepi. “Entah kenapa kantor pustu sekarang malah dibairkan  kosong. Padahal, sarana dan fasilitas Pustu itu sangat lengkap, tapi kok ga ada tenaga medisnya?. 

Kasihan, masyarakat yang ingin  membutuhkan pelayanan kesehatan. Sebelumnya, Pustu itu waktu baru dibuka ada tenaga medis yang melayani masyarakat walau seminggu dua kali. Tetapi sekarang malah ga ada sama sekali pelayanan, ”Tukas  Endang saat ditemui lingkarkonsumen.com di kantor desa, Kamis.
By : Endang Syarifudin.