Berita Terbaru
Live
wb_sunny

Breaking News

MTQ ke 47 tingkat Kecamatan Ciasem Subang, Wujudkan Ciasem Manis dan Subang Motekar

MTQ ke 47 tingkat Kecamatan Ciasem Subang, Wujudkan Ciasem Manis dan Subang Motekar


Subang I lingkarkonsumen.com -Musabaqoh Tilalwatil Quran MTQ ke 47 Tingkat Kecamatan Ciasem Kabupaten Subang tahun 2017 resmi di buka, Acara  berlangsung di kantor Desa Pinangsari Kecamatan Ciasem,Kabupaten Subang,Selasa (31/10).

Menurut Casmita ketua LPTQ Kecamatan Ciasem yang menjabat sebagai Sekcam Kecamatan Ciasem menuturkan, antusias masyarakat  Pinangsari dalam menyambut MTQ ke 47 cukup tinggi tidak kurang dari 800 masyarakat yang Ikut mensukseskan acara pawai Ta'aruf, dari SDN Sukahaji sampai kantor Kades Pinangsari.

Sekitar ratusan Kafilah dari perwakilan sembilan desa Se- Kecamatan Ciasem yang mengikuti MTQ ke 47 tingkat Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang, ujar Casmita pada lingkarkonsumen.com

Lokasi kegiatan ditempatkan aula halaman  Desa Pinangsari dimana Pinangsari adalah bagian geografis dari  Kecamatan Ciasem yang sudah disiapkan sejak awal perencanaan dalam mensukseskan pelaksanaan MTQ ke 47.

Bahkan sejak awal Casmita  berharap dan merindukan desa Pinangsari menjadi tuan rumah MTQ ke 47 tingkat Kecamatan Ciasem, atas dukungan masyarakat dan tokoh agama desa Pinangsari sudah siap dijadikan tuan rumah, ungkapnya.

Sebagaimana “ Motto Kecamatan Ciasem yaitu Mandiri, Agamis, Harmonis (Manis) sesuai dengan Al-quran dan Hadist”

Ia mengungkapkan pelaksanaan MTQ di kecamatan Ciasem, diharapkan ada  perwakilan tiap desa yang berprestasi dan bisa mencetak generasi Al-Quran . Selain itu setiap peserta diharapkan bisa menunjukan kemampuan qori dan qoriah. Sehingga MTQ ini harus menjadi ajang mencari prestasi, sehingga lahir putra/putri kecamatan Ciasem yang mampu bersaing ditingkat Kabupaten Subang, Jawa Barat nantinya," katanya.

Lanjut KetuaLPTQ Ciasem Casmita mengungkapkan, melalui MTQ Ciasem ke 47 ini bisa menumbuh kembangkan minat baca Al-quran di berbagai lapisan masyarakat, utamanya para generasi muda. Selain itu bisa meningkatkan pemahaman dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara Itu, turut hadir pada kesempatan ini,Bupati Subang, Hj.Imas Aryumningsih,SE, Perwakilan Kapolsek,Danramil 0506,Kapten (Inf) Ernawan, Kepala KUA Ciasem,Para Kades Se- Kecamatan Ciasem dan tokoh masyarakat serta tokoh  agama  dan elemen masyarakat," Tutupnya.

By : Eka W/Dit

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.