Ad 728x90

Breaking News

Ultah IBI 67 Tahun Purwakarta, Manfaat Bidan Diakui Sampai Masyarakat Perdesaan

Ultah Bidan ke 67 th tampak dihadiri ratusan bidan se Purwakarta bertempat digedung Sigrong Purwakarta Jawa Barat. 
Purwakarta l lingkarkonsumen.com - Fungsi dan manfaat bidan sangat di rasakan di tengah masyarakat terlebih lagi warga di perdesaan di Kabupaten Purwakarta. Meskipun dalam usianya sudah menginjak ke 67 Tahun namun eksistensinya makin berdampak secara Nasional maupun lokal. 

"warga di perdesaan masih mengandalkan manfaat bidan yang terbukti bisa menekan angka kematian ibu dan anak "ujar H. Fadil Karsoma selaku Sekda Purwakarta usai membukan Ulang Tahun Ikatan Bidan Indonesia (IBi)  Kabupaten Purwakarta,  Di Gedung Sigrong, Senin (30/10)

Sedangkan untuk pembinaan bidan yang selama mengabdi di kabuapaten Purwakarta dalan hal ini terhadap juklas juknisnya sudah jelas protapnya dalam membantu proses persalinan bayi yang sesuai di harapakan masyarakat bisa membantu semua kinerjanya dengan baik.

H. Fadil Karsoma selaku Sekda Purwakarta usai membukan Ulang Tahun Ikatan Bidan Indonesia (IBi)  Kabupaten Purwakarta.
"bidan sangat di butuhkan masyarakat mulai dari persalinan dan program keluarga berenacana berjalan dengan baik semoga semakin maju ke depan. 

"harap pejabat yang kini balon Bupati Purwakarta terkuat Pilkada 2018 mendatang.
Di tempat yang sama dalam pemaparanya Hj. Yeyet Suliawaty yang lebih akrab di panggil mamih menjelaskan bahwa  dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) bahwasanya setiap perguruan di Purwakarta sudah banyak membuka jurusan bidan hal ini menandakan bahwa semua kalangan dunia pendidikan sangat membuka keilmuan ini.

"sekarang ini banyak kampus dimana-mana semoga jurusan Bidan semakin dininati sehingga perkembangan bidan semakin cerah berkembang pesat maju bersama bidan"harap ketua IBI Purwakarta.

Sedangkan dalam kegiatan ini di hadiri ratusan bidan dari berbagai desa di Kabupaten Purwakarta, sejak pagi sudah memadati Aula Gedung Sigrong Purwakarta di warnai hiburan tarian tradisioanal dari sanggar anak Purwakarta.

By : Fuljo