Ad 728x90

Breaking News

Tim Satgas Pangan Tinjau Penyerapan Gabah Petani Karawang


Karawang l lingkarkonsumen.com- Tim Satgas Pangan tinjau penyerapan gabah petani yang disalurkan kepada Subdrev Bulog Karawang, peninjauan dipimpin langsung oleh ketua tim Satgas Pangan Irjen Pol Eko Hadi didampingi oleh Brigjen Dudung AR dari tim Serapan Gabah Petani (Sergap) serta beberapa staf ahli dari Departemen Pertanian RI.

Menurut Irjen Pol Eko Hadi bahwa kenjungannya ke beberapa mitra usaha Bulog untuk mengsingkronkan hasil produksi petani pada musim tanam tahun 2017 yang sudah masuk kepada Bulog melalui mitra usaha penggilingan padi ( Heleran) yang ada di Kabupaten Karawang dan Subang Kamis (31/8)

Sebagaimana program pemerintah dalam upaya tidak terjadinya impor beras dari negara lain, maka pemerintah turut berperan aktif melakukan pembinaan terhadap petani.

Bila kebutuhan pangan kita tercukupi maka tidak membuka kemungkinan Indonesia menjadi negara swasembada pangan yang bisa kita ekspor pada negara lain, ujar Irjend Pol Eko Hadi.


Saat mengunjungi beberapa penggilingan padi mitra (Kontraktor) Subdrev Bulog Karawang yang tersebar diwilayah Karawang dan Subang.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Kabulog Subdivre Karawang, Muhammad Saukani, Kasdim 0604/Karawang Mayor Inf Suirwan, Pasiter Kapten Inf Wahyu Triyono, S.Ip.  Danramil 0406/Cikampek, Danramil 0407/Jatisari dan Danramil0408/Cilamaya.

Swasembada pangan tidak akan terjadi bila kita tidak saling bahu membahu, karena diluarsana ada upaya kuat untuk melakukan impor beras. Bila hal itu tidak diantisipasi tentunya akan mengganggu stabilitas ketahan pangan kita, ujarnya.

Menurut Ketua tim Serapan Gabah Petani (Sergap) Brigjen TNI Dudung AR, bahwa dalam mengsukseskan program ketahanan pangan Departemen Pertanian telah bekerjasama dengan TNI AD mendorong para petani untuk lebih giat lagi menanam padi.

Pemerintah membantu petani dalam bentuk bibit, pupuk, alsintan dengan tujuan dapat meningkatkan produksi hasil tanam petani menuju swasembada pangan, ujarnya.


Victor Edison