Berita Terbaru
Live
wb_sunny

Breaking News

Waduh... Stok Kondom Kosong, KPA Karawang Lambat Mendistribusikan

Waduh... Stok Kondom Kosong, KPA Karawang Lambat Mendistribusikan

Karawang l lingkarkonsumen.com - Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyatakan kebutuhan kondom untuk didistribusikan ke sejumlah tempat prostitusi sekitar Karawang mencapai 9 ribu kondom per bulan. 

"Pendistribusian kondom akan berjalan lancar jika persediaan ada. Tapi sekarang, kondisinya itu persediaan kondom sedang tidak ada karena belum didistribsuikan dari pusat," kata Staf KPA setempat Awan Gunawan, di Karawang, Senin. 

Akibat belum adanya persediaan kondom itu, kini pendistribusian kondom ke sejumlah tempat prostitusi terhenti untuk sementara waktu. 

Ia terpaksa melakukan hal tersebut karena persediaan kondom di kantornya kosong. Sementara cukup banyak tempat prostitusi yang telah meminta kondom ke kentornya. 

"Kita tidak bisa berbuat apa-apa, karena persediaan sedang kosong. Sebab sampai saat ini masih menunggu pendistribusi kondom dari pemerintah pusat,"kata dia. 

Menurut dia, sekitar 9 ribu buah kondom merupakan kebutuhan untuk digunakan di sejumlah tempat prostitusi. Pendistribusian kondom itu penting untuk menghindari penyebaran HIV/AIDS di Karawang. 

Penyebaran HIV/AIDS harus diantisipasi, karena setiap bulannya sebanyak 18 orang positif terinfeksi HIV/AIDS. 

Biasanya, mereka yang paling rentan terinfeksiHIV/AIDS ialah mereka yang tergabung dalam komunitas PSK atau gay. 

Pada tahun ini, pengidap HIV/AIDS masih didominasi kaum laki-laki yang mencapai 37,66 persen. Sedangkan perempuan 19,34 persen.(ant/*)

Victor Edison

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.