Berita Terbaru
Live
wb_sunny

Breaking News

Tokoh Masyarakat : Rengasdenglok Ingin Memisahkan Diri

Tokoh Masyarakat : Rengasdenglok Ingin Memisahkan Diri

Karawang l lingkarkonsumen.com - Wacana pemekaran wilayah Cikampek untuk memisahkan diri dari Kabupaten Karawang kembali berhembus. Menurut beberapa kalangan Kecamatan ini dinilai layak memisahkan diri. Pasalnya, wilayah ini memiliki potensi untuk berdiri sendiri.

Selain kabar Cikampek akan memisahkan diri dari Karawang, ada Kecamatan lain yang dinilai "Layak" berdiri sendiri atau memisahkan diri dari Kota yang mulai padat industri ini.

Rengasdengklok, menurut berbagai kalangan Kecamatan yang memiliki nilai sejarah yang kuat ini dinilai layak berdiri sendiri, karena kota ini bukan hanya menjadi simbol kota pangkal perjuangan (Karawang) melainkan simbol kemerdekaan Republik Indonesia, terlebih lagi, Dengklok memiliki ribuan hektar pesawahan yang belum terjamah oleh pabrik.

"Menurut saya, Rengasdengklok layak memisahkan diri dari Karawang, karena selain memiliki nilai sejarah yang tinggi, Dengklok juga mempunyai ribuan hektar pesawahan, yang belum terjamah oleh industri. Kami warga Rengasdengklok ingin mempertahankan Kota lumbung padi, kami ingin buktikan lumbung padi di Rengasdengklok masih ada," Kata H. Abun Yamin Syam, Tokoh Pemuda dan Mayarakat Kecamatan Rengasdengklok (8/8).

Abun menyayangkan tidak terurusnya Pasar Rengasdengklok, selama ini gunta-ganti Kepala Daerah namun tidak satupun yang mampu mengurus Pasar Rengasdengklok. Itupun menjadi salah satu alasan mengapa Rengasdengklok harus memisahkan diri dari Karawang, agar tidak dipandang sebelah mata.

"Ya kita lihat hari ini, Pasar Rengasdengklok begitu kumuhnya, yang saya inginkan Pasar Rengasdengklok ditata dengan baik dengan rapih, sedangkan sekarang hak pejalan kaki saja dijadikan tempat berjualan", tambah Abun. (Victor)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.