Ad 728x90

Breaking News

Polri Mutasi Lima Kapolda Termasuk Kapolda Jabar

Jakarta l lingkarkonsumen.com - Rangkaian mutasi di lingkungan Mabes Polri bergulir lagi. Berdasar ST/2032/VIII/2007 tertanggal 25 Agustus 2017 yang ditandatangani Asisten SDM Kapolri Irjen Arief Sulistyanto ada sejumlah pos strategis yang berganti.

Misalnya Kapolda Jabar Irjen Anton Charliyan yang digeser menjadi Wakalemdiklat Polri. Dia diganti Irjen Agung Budi Marwoto yang sebelumnya menjabat Kapolda Sumsel.

Posisi Agung lalu diganti Kapolda Riau Irjen Zulkarnain. Kursi yang ditinggal Zulkarnain lalu diganti oleh Brigjen Nandang yang saat ini duduk sebagai Kapolda Sulbar.

Kursi yang ditinggal Nandang selanjutnya diisi oleh Brigjen Baharudin Djafar yang saat ini duduk sebagai Karo Paminal Polri. Selanjutnya Brigjen Teddy Minahasa ditunjuk sebagai Karo Paminal.

Kapolda Lampung Irjen Sudjarno juga digeser sebagai analis utama di Baharkam Polri. Dia diganti oleh Irjen Suroso Hadi Siswoyo yang sebelumnya berdinas di Baintelkam Polri.

"Mutasi ini merupakan mutasi rutin dalam rangka tour of duty dan tour of area. Ada yang memasuki masa pensiunan, sehingga perlu diganti. Mutasi juga merupakan penyegaran bagi sebuah organisasi utk mengoptimalkan dan meningkatkan kinerja," kata Kabag Penum Polri Kombes Martinus Sitompul, Kamis (25/8).

Ini sekaligus membantah isu sebelumnya jika khusus untuk Anton digeser karena kisruh penerimaan taruna Akpol perwakilan Polda Jabar pada Juli lalu.

Saat itu Anton menerapkan kuota khusus 51 persen kepada putra daerah untuk mendaftar taruna Akpol. Belakangan kebijakan ini dikoreksi Mabes Polri.





Sumber : BeritaSatu.com