Ad 728x90

Breaking News

Penampakan Kota Hantu Bekas Bencana Nuklir Chernobyl


lingkarkonsumen.com - Kota Pripyat, yang terletak di sebelah utara Ukraina, menjadi salah satu kota berhantu terseram di dunia. Kota ini hancur akibat bencana nuklir yang menewaskan 50 ribu orang pada 1986.

Kejadian ini bermula, pada 26 April 1986 ketika salah satu teknisi secara tidak sengaja membuat reaktor nuklir Chernobyl nomor empat meledak di pembangkit listrik di Ukraina itu. Akibat ledakan tersebut, petugas pemadam kebakaran dan staf melakukan pemadaman api selama 10 hari, yang berujung sia-sia.

Dilansir dari Viva.co.id, Jumat 25 Agustus 2017, sejak kejadian tersebut, seluruh warga yang tinggal di daerah tersebut berubah drastis. Sekitar 43.000 warga yang tinggal di daerah tersebut diungsikan dan banyak keluarga korban selamat menderita kelainan bawaan permanen akibat radiasi.

Saat ini banyak bangunan yang terbengkalai karena ditinggalkan oleh para penghuninya, seperti blok apartemen, sekolah, rumah sakit, dan taman hiburan. Para
Ilmuwan memperkirakan 20.000 tahun lagi tempat ini dapat secara aman untuk didiami.

Hingga saat ini, Pripyat masih merupakan zona eksklusif, dengan jumlah wisatawan yang berkunjung ke sini dibatasi dengan kelompok tur khusus.(vic)